telset
spot_img
spot_img

Layar iPhone 14 Tampil “Bolong”, Face ID Ditanam di Bawah Layar

Telset.id, Jakarta – Apple diduga kuat akan mengubah desain dari iPhone 14 Series. Namun, perubahan desain tersebut tak signifikan dan cenderung “ketinggalan zaman”. Bagaimana tidak, iPhone 14 akan mengusung desain layar dengan lubang kamera yang sudah lama diaplikasikan oleh HP Android.

Prediksi ini disampaikan oleh beberapa leakster, termasuk oleh Mark Gurman selaku editor dari Bloomberg yang sering membahas produk-produk buatan Apple.

Lewat podcast terbarunya bertajuk “Power On”, Gurman mengatakan bahwa Apple akan membuat notch pada iPhone 14 Series dan menggantikannya dengan desain lubang kamera atau punch hole.

Saat Apple memutuskan mengubah desain layar iPhone 14 Series, PR berikutnya adalah penempatan sistem keamanan Face ID pada iPhone terbaru itu. Sekadar informasi saja, Face ID membutuhkan komponen yang kompleks berupa TrueDepth Camera yang dapat menangkap data wajah secara akurat.

Komponen ini memproyeksikan dan menganalisa ribuan titik tak terlihat untuk membuat peta kedalaman wajah dan juga menangkap gambar inframerah dari wajah.

Pada iPhone 13 Series, Apple telah memperkecil ukuran komponen tersebut namun tak sekecil ukuran notch di HP Android pada umumnya.

Baca juga: iPhone 14 Pro Punya Kamera 48MP

Dikutip Telset dari GSMArena pada Selasa (4/1/2022), Apple mungkin akan menanam Face ID di bawah layar. Dilaporkan, perusahaan asal Cupertino itu sudah mengembangkan teknologi tersebut untuk beberapa waktu agar siap dipakai pada iPhone 14 Series.

Perkataan Mark Gurman seolah mengamini laporan dari situs The Elec beberapa waktu lalu. Dalam laporannya, situs tersebut mengatakan bahwa iPhone 14 Pro dan Pro Max akan hadir dengan layar yang lebih fullscreen dibandingkan seri sebelumnya. Kedua iPhone tersebut bakal menampilkan desain layar dengan lubang kamera ala ponsel Android yang beredar sekarang ini.

Desain iphone 14 Pro max

iPhone 14 Pro mengusung layar berukuran 6,06 inci, sementara Pro Max dibekali dengan layar lebih besar dengan ukuran 6,7 inci. Keduanya menggunakan panel LTPO OLED buatan LG dengan dukungan refresh rate 120Hz.

Baca juga: Desain iPhone 14 Pro Mirip HP Android

Lubang kamera pada kedua iPhone ini menyimpan kamera selfie 48MP. Sayang, belum diketahui sensor yang digunakan serta fitur-fitur yang disematkan di dalamnya.

Namun untuk dua seri iPhone lainnya, masih tetap menganut desain notch atau poni seperti iPhone 13 standar. Model standar punya layar 6,06 inci dan seri iPhone lain yang masih misterius namanya, dilengkapi dengan layar 6,7 inci.

Kedua iPhone harga murah ini memakai panel layar buatan BOE. Tak diketahui, apakah panel layar tersebut berjenis LTPO dan sudah mendukung refresh rate 120Hz atau tidak. (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0