telset

Deretan Fitur Kamera Oppo A95, Pas untuk Pelaku Bisnis Online

Telset.id – Tak dipungkiri, kamera menjadi salah satu tools untuk menunjang bisnis online. Visual atau gambar yang bagus dan berkualitas menjadi satu faktor utama untuk menarik para pembeli. Oppo A95 yang segera hadir di Indonesia pun dapat menjadi alat pendukung yang pas berkat spesifikasi dan fitur kamera yang ditawarkannya.

Oppo A95 memang belum diluncurkan secara resmi di Indonesia. HP terbaru Oppo ini dijadwalkan bakal dirilis pada pertengahan November 2021 mendatang.

Meski belum diperkenalkan resmi, Oppo dengan “sukarela” membagikan daftar spesifikasi dan fitur dari smartphone terbarunya. Melalui acara Designed to Perform: An Exclusive Sneak Peek Event, Oppo mengungkap spesifikasi dan fitur kamera dari HP terbarunya.

Menurut PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, smartphone ini memiliki performa yang mumpuni untuk mendukung aktivitas pengguna terutama para pemilik bisnis skala UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) guna mempromosikan usaha melalui foto produk yang berkualitas.

Baca juga: Cara Buat Video Menarik dengan Soloop

“Oppo A95 sebagai perangkat A-Series di kelas menengah yang mengandalkan performa kamera mumpuni,” jelasnya.

Spesifikasi dan Fitur Kamera Oppo A95

Fitur spesifikasi kamera Oppo A95

HP terbaru Oppo ini dilengkapi dengan tiga kamera belakang dan satu kamera depan. Spesifikasi kamera yang disematkan antara lain, kamera utama dengan sensor 48MP, kamera depth 2MP, dan kamera makro 2MP. Sedangkan di depan, ada kamera selfie 16MP.

Untuk memaksimalkan potensi dari spesifikasi kamera Oppo A95, terdapat rangkaian fitur berbasis AI atau kecerdasan buatan yang memudahkan pengguna untuk memotret objek sesuai kebutuhan fotografi pengguna, khususnya pemilik bisnis online skala UMKM.

Dengan fitur-fitur ini, memotret produk yang ingin dijual pasti lebih mudah dan berkualitas tinggi walau diambil melalui berbagai skenario lingkungan ataupun cahaya yang berbeda.

Multiple Filters misalnya. Fitur ini menyediakan 15 preset filter pilihan yang membuat pengguna dapat mengambil gambar dengan berbagai tipe warna sesuai keinginan.

Lalu, ada fitur AI Scene Enhancement untuk mengoptimalkan warna, saturasi, sampai kecerahan pada foto secara otomatis. Fitur berbasis kecerdasan buatan ini dapat mengenali skenario lingkungan dan pencahayaan ketika pengguna mengambil foto.

Baca juga: Spesifikasi Kamera Oppo A95

Fitur kamera Oppo A95 berikutnya adalah Night Mode. Lewat fitur ini, pengguna benar-benar dimudahkan untuk dapat memotret produk jualan online mereka kapanpun dan di manapun, termasuk saat malam hari atau kondisi kurang cahaya.

Fitur Night Mode membantu pengguna memperoleh hasil foto yang terang dan minim noise di malam haru atau ketika kondisi pencahayaan rendah. Fitur-fitur tersebut merupakan hasil pengembangan teknologi kecerdasan buatan dari Oppo.

Oppo A95 spesifikasi kamera

Tak cuma kamera belakang saja, fitur berbasis AI juga dipersembahkan Oppo pada kamera depan Oppo A95. Dengan teknologi AI, hasil foto akan tampak lebih jelas dengan warna yang natural.

Ada fitur bernama AI Beautification yang dapat memberikan efek kecantikan pada kulit. Fitur ini didukung pula dengan Intelligent Skin Tone untuk menambahkan efek menghaluskan dan mencerahkan kulit pengguna.

Foto selfie di malam hari atau saat pencahayaan kurang pun tak akan mengecewakan. Sebab, kamera depan Oppo A95 sudah didukung oleh Front Night Mode yang menghasilkan foto jernih dan tetap jelas.

“Kamera merupakan salah satu fitur yang menjadi daya tarik konsumen untuk membeli sebuah smartphone,” pungkas Aryo. (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0