telset

Compare Realme 7 vs Vivo V20 SE: Harga Sama, Bagus Mana?

Telset.id, Jakarta – Publik Indonesia baru saja kedatangan dua ponsel terbaru kelas menengah dari realme dan Vivo, yakni realme 7 dan Vivo V20 SE. Menarik rasanya, untuk melakukan komparasi atau compare antara realme 7 dan Vivo V20 SE.

Pasalnya, kedua smartphone sama-sama dijual dengan harga sekitar Rp 3,9 jutaan di Tanah Air.

Bukan cuma itu, realme 7 maupun Vivo V20 SE sama-sama mengandalkan sektor kamera, kapasitas baterai dan teknologi fast charging, serta kemampuan prosesor, sebagai salah satu daya tarik utama.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Terbaru}

Oleh sebab itu, tim Telset.id akan mencoba melakukan komparasi atau compare antara kedua ponsel kelas menengah ini untuk Anda para pembaca setia. Check this out!!

Desain

Compare realme 7 Vivo V20 SE
Foto: Muhammad Faisal/Telset.id

Vivo V20 SE dan realme 7 punya konsep desain yang cukup berbeda satu sama lain, terutama bagian depannya. Ponsel terbaru dari Vivo cenderung mengusung desain mainstream dengan layar fullscreen yang punya notch atau poni di atasnya.

Sedangkan realme 7, memiliki layar fullscreen dengan adanya punch hole atau lubang kamera di sudut kiri atas layarnya.

Perbedaan desain tersebut alhasil membut screen-to-body ratio dari realme 7 lebih besar dibandingkan V20 SE. Ponsel terbaru realme ini punya layar dengan rasio mencapai 90,5%, berbanding 83,9% milik Vivo V20 SE.

Dari segi layar, kedua ponsel sebenarnya punya kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Realme 7 mengusung layar yang lebih besar dibandingkan Vivo V20 SE. Smartphone tersebut punya layar berukuran 6,5 inci berbanding 6,44 inci, dengan resolusi sama-sama Full HD+.

Layar dari smartphone terbaru realme ini pun mendukung refresh rate 90Hz yang dijuluki “Ultra Smooth Display” oleh realme. Sementara Vivo V20 SE, masih mengandalkan layar dengan refresh rate standar.

{Baca juga: Samsung Galaxy S20 FE vs Galaxy S20: Pilih yang Mana?}

Meski demikian, varian SE dari Vivo V20 ini unggul dalam hal jenis panel layar. Smartphone terbaru Vivo ini dilengkapi layar berjenis AMOLED, sementara realme 7 hanya IPS LCD.

Compare realme 7 Vivo V20 SE
Foto: Helmi Reinaldi/Telset.id

Seperti yang sudah kita ketahui, panel AMOLED menyuguhkan warna yang lebih kaya dibandingkan dengan IPS LCD.

Membahas body belakangnya, realme 7 tampil dengan body berwarna terang dengan efek dual-tone yang cukup menawan. Bentuk frame yang menjadi tempat bagi empat kamera belakang pun kini berbeda, sedikit lebih besar dibandingkan seri sebelumnya.

Sementara Vivo V20 SE, hadir dengan hadir dengan opsi warna beragam. Warnanya yang melapisi body berbahan dasar 2.5D Glass diberikan efek matte agar enak digenggam.

Sama seperti realme 7, frame kameranya pun berbentuk persegi panjang yang diposisikan vertikal di sudut kiri atas body-nya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0