Resmi Diumumkan, Chipset MediaTek Genio 700 IoT Dukung Layar Ganda

Telset.id, Jakarta – Chipset MediaTek Genio 700 IoT resmi diumumkan pada acara Consumer Elecrtonic Show (CES) 2023, dengan menghadirkan dukungan layar ganda.

Chipset MediaTek Genio 700 yang mendukung layar ganda merupakan sebuah prosesor yang terdiri dari 8 core, yang dirancang oleh perusahaan untuk perangkat smarthome, smart retail, dan juga produk IoT industri lainnya.

Chipset MediaTek Genio 700 dibuat dengan tujuan agar chip tersebut fokus pada efisiensi daya dari berbagai perangkat yang ditenagainya.

BACA JUGA:

Lebih lanjut, chipset ini diproduksi menggunakan proses N6 atau 6nm dan memiliki dua core ARM Cortex-A78 yang berjalan di kecepatan clock 2.2 Ghz, dan enam inti lainnya ARM Cortex-A78 yang memiliki kecepatan clock di angka 2.0 Ghz

Selain itu, 6 core ARM Cortex-A78 juga difungsikan untu menyediakan akselerator AI TOP 4.0 pada chipset MediaTek Genio 700 IoT.

Sementara itu, chip tersebut juga dilengkapi dengan fitur yang mendukung untuk menampilkan gambar pada layar ganda, serta adanya ISP untuk membuat gambar yang tampilkan menjadi semakin baik.

Perusahaan pembuat chipset asal China ini mengatakan bahwa fitur ini memungkinkan para pembuat produk IoT untuk menyesesuaikan produknya dengan menggunakan sistem operasi Yocto Linux, Ubuntu, dan juga Android.

Hal ini memungkinkan para pengguna untuk mengembangkan produk yang sudah dimiliki dengan mudah dan menggunakan berbagai macam jenis aplikasi.

BACA JUGA:

Chipset MediaTek Genio 700 IoT juga mendukung antarmuka dengan kecepatan tinggi, seperti PCIe 2.0, USB 3.2 Gen 1, dan antarmuka MIPI-CSI untuk kamera.

Chip dengan dukungan layar ganda ini bisa menghasilkan gambar dalam resolusi FULL HD pada 60Hz dan 4K di 60HZ, yang juga dilengkapi dengan dukung video decode, seperti AV1, VP9, H.265, dan H.264.

Untuk mengintegrasikan perangkat yang ditenagai chip ini ada juga sertifikasi ARM SystemReady untuk mempermudah penggunanya, dan untuk meningkatkan keamanan perangkat chip juga sudah mengantongi sertifikasi ARM PSA. [NM/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0