Mediatek Dimensity 8200 Resmi Diumumkan, Punya CPU “Besar” 3,1 GHz

Telset.id, Jakarta – Mediatek memperkenalkan Dimensity 8200 sebagai chipset baru yang dibangun di atas teknologi proses 4 nm dan dilengkapi dengan HyperEngine 6.0. Keistimewaan lainnya dari chipset Dimensity 8200 punya CPU “besar” 3,1 GHz.

Mediatek Dimensity 8200 resmi hadir sebagai chipset baru yang menghadirkan pengalaman tingkat lanjut untuk smartphone premium dengan spesifikasi kelas atas.

Mediatek Dimensity 8200 dibangun di atas teknologi proses 4 nm dan dilengkapi HyperEngine 6.0, yang mendukung Vulkan SDK untuk raytracing dalam game.

Seperti Telset kutip dari GSM Arena, Kamis (8/12/2022), chipset Dimensity 8200 juga menghadirkan peningkatan FPS dan pengoptimalan sumber daya pintar.

BACA JUGA:

SoC itu adalah produk pertama satu inti CPU “besar” Cortex-A78 di 3,1 GHz, tiga lagi di 3,0 GHz untuk performa, dan empat Cortex-A55 di 2,0 GHz untuk efisiensi.

Mediatek menghadirkan dukungan kamera yang lebih baik dan ISP Imagiq 785. Perubahan besar dari pendahulunya adalah dorongan prosesor yang lebih kuat.

Perubahan tersebut akan memungkinkan HyperEngine, serangkaian fitur yang didedikasikan untuk meningkatkan kinerja game di smartphone di kelas unggulan.

Perangkat dengan Dimensity 8200 mengadaptasi laju penyegaran secara cerdas saat game berjalan. SoC itu akan menyesuaikan otomatis sesuai laju bingkai.

Dari segi konektivitas, chipset baru ini mewarisi konektivitas dual-5G dari pendahulunya, Wi-Fi 6E, Bluetooth 5.3, serta kemampuan kecepatan downlink .

Kecepatan refresh maksimal sedikit meningkat, tetapi masih tergantung kepada pabrikan untuk benar-benar mengaktifkan fitur tersebut di ponsel cerdas.

Berbicara tentang smartphone,  sudah ada yang akan hadir menggunakan SoC Dimensity 8200. Yang pertama adalah iQOO Neo7 SE yang telah rilis di China.

Xiaomi mengatakan di Weibo untuk berencana meluncurkan perangkat seluler Redmi K60E dengan MediaTek Dimensity 8200 meski belum ada waktu pasti.

BACA JUGA:

Beberapa smartphone lain kabarnya juga akan menggunakan chipset Dimensity 8200 kendati belum ada pabrikan yang memberi konfirmasi secara resmi.

Sejauh ini, yang sudah dipastikan memakai chipset Dimensity 8200 adalah iQOO Neo7 SE. Berikutnya adalah perangkat anyar Xiaomi, yakni Redmi K60E. [SN/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0