Screenshot Layar 120Hz dari iPhone 12 Patahkan Rumor Sebelumnya

iPhone 12 Pro
iPhone 12 Pro

Telset.id, Jakarta  – Sebuah tangkapan layar atau screenshot tampaknya mengonfirmasi tentang layar 120Hz iPhone 12. Padahal, sebelumnya dilaporkan kalau iPhone 12 tidak akan dilengkapi oleh layar dengan refresh rate 120Hz.

Ya, seperti diberitakan sebelumnya, Ross Young, sumber kredibel di dalam industri Apple, mengatakan bahwa iPhone 12 akan hadir tanpa layar 120Hz.

Melalui cuitan di Twitter, ia mengatakan bahwa Apple masih belum menemukan driver IC yang cocok untuk menopang layar 120Hz di iPhone 12 Pro.

Padahal, pihak pemasok yang menangani layar 120Hz mengatakan bahwa panel tersebut sudah aman dan siap untuk diproduksi.

{Baca juga: Fix! iPhone 12 Pro Hadir Tanpa Layar 120Hz}

Alih-alih menunggu IC yang tepat, Apple dikatakan malah akan menyematkan layar dengan refresh rate standar alias 60Hz pada iPhone 12 Pro. Perusahaan asal Cupertino ini melakukannya agar peluncuran tidak tertunda.

“Mendengar bahwa Apple bisa mendapatkan panel layar 120Hz, tapi tidak dengan driver IC 120Hz,” kata Ross.

“Kami mendengar rumor bahwa mereka akan menggunakan 60Hz,” jelasnya.

Namun sekarang, berkat tangkapan layar yang bocor dari Jon Prosser, cuitan dari Ross Young bisa saja dipatahkan. Seperti dilansir Ubergizmo, tangkapan layar yang bocor diduga menunjukkan opsi pengaturan tampilan untuk iPhone 12

Dikutip Telset.id, Kamis (27/08/2020), pengguna akan diberi opsi untuk mengaktifkan tampilan 120Hz. Berdasarkan apa yang terlihat, pengaturan memungkinkan pengguna untuk mengaktifkan atau menonaktifkan fitur itu.

Pengguna bahkan punya opsi untuk mengubah tampilan adaptif. Tergantung aplikasi atau situasinya, layar iPhone 12 dapat berganti-ganti antara 60Hz dan 120Hz, mirip smartphone Android yang telah rilis lebih dulu.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Apple Terbaru}

Alasan lain untuk memberi pengguna opsi untuk menyalakan atau mematikannya adalah guna menghemat baterai. Asal tahu saja, kecepatan refresh yang lebih tinggi pasti akan menggunakan lebih banyak daya baterai.

Meski begitu, bocoran tersebut tidak serta merta memastikan bahwa fitur itu benar-benar akan hadir di iPhone 12. Atau, bisa jadi Apple sedang bersiap untuk meluncurkan fitur tersebut. Jadi, mari kita tunggu bersama-sama. (SN/MF)

SOURCEUbergizmo
Previous article[VIDEO] Gorilla Glass Victus Sangat Tangguh, Ini Buktinya
Next articleSpesifikasi iPhone 12 Terungkap, Begini Bocoran Performanya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here