[VIDEO] Gorilla Glass Victus Sangat Tangguh, Ini Buktinya

Gorilla Glass Victus

Telset.id, Jakarta Samsung Galaxy Note20 Ultra merupakan ponsel pertama dengan lapisan layar Gorilla Glass Victus dari Corning. Ya, Gorilla Glass Victus diklaim merupakan lapisan layar yang sangat tangguh. Benarkah demikian?

Baru-baru ini, ada sebuah video yang membuktikan kalau Gorilla Glass Victus ternyata memang layar yang sangat kuat dan tahan lama.

Hal ini langsung membuktikan klaim Corning soal lapisan layar tersebut. Perusahaan asal Amerika Serikat ini mengatakan bahwa Gorilla Glass Victus merupakan layar yang tahan lama dan tahan banting. Lewat video berikut ini, terbukti jika Corning tidak hanya membuat klaim kosong belaka.

{Baca juga: Setangguh Apa Gorilla Glass Victus, Si Pelindung Galaxy Note20 Ultra}

Dalam video yang ditampilkan, seperti dikutip Telset.id dari Ubergizmo, Kamis (27/08/2020), awak PhoneBuff memutuskan untuk melakukan eksperimen, smartphone mana yang paling kuat dalam hal uji jatuh.

Mereka memutuskan untuk menguji iPhone 11 Pro Max melawan Samsung Galaxy Note 20 Ultra. Galaxy Note 20 Ultra merupakan smartphone pertama yang menggunakan lapisan layar kaca Victus terbaru.

Hasilnya, Victus ternyata memang sangat tangguh. Kaca Victus tidak rusak ketika jatuh. Awak PhoneBuff bahkan juga melakukan tes dengan menjatuhkan smartphone dengan bagian layar menghadap ke arah bawah.

{Baca juga:Perjalanan Samsung Galaxy Note Hingga Galaxy Note20: Kisah Lompatan Inovasi}

Beberapa kali melakukan uji coba, tidak ada retakan yang terlihat di layar Galaxy Note20 Ultra. Pun ada, hanya di secuil bagian. Lain hal, layar iPhone 11 Pro Max tampak retak-retak di hampir semua bagian.

Meskipun Anda sangat tidak disarankan untuk melakukan uji coba serupa, perlu diketahui bahwa jika secara tidak sengaja terjatuh, Galaxy Note 20 Ultra paling buruk hanya akan mengalami sedikit keretakan.

Gorilla Glass Victus Lebih Kuat dari Seri Sebelumnya

Mengutip dari Wccftech, Gorilla Glass Victus dapat bertahan jika dijatuhkan dari ketinggian 2 meter pada permukaan dan keras misalnya di aspal jalan raya.

Pelindung ini jauh lebih kuat ketimbang Gorilla Glass 6 yang mampu bertahan dari ketinggian 1,6 meter. Pelindung layar terbaru ini juga mampu bertahan hingga 20 kali benturan dengan ketinggian 1 meter atau lebih kuat dibandingkan pendahulunya itu.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Samsung Terbaru}

Setidaknya, Corning melakukan empat sesi uji ketahanan pada Victus, yakni Drop Tower Test, Dynamic Impact Drop Simulation, Knoop Scratch Test dan Retained Strength Test.

Semua proses pengujian dilakukan dengan membandingkan Victus dengan pelindung layar berbahan aluminosilicate yang dibuat kompetitor. (SN/MF)

SOURCEUbergizmo
Previous articleKomet NEOWISE Selamat dari Terjangan Matahari
Next articleScreenshot Layar 120Hz dari iPhone 12 Patahkan Rumor Sebelumnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here