Fix! iPhone 12 Pro Hadir Tanpa Layar 120Hz

Telset.id, Jakarta – Sumber dalam industri Apple bernama Ross Young mengungkap kabar buruk bagi para Apple Fanboy yang menantikan iPhone 12. Ia mengatakan, iPhone 12 Pro akan kehilangan salah satu fitur utamanya, yakni layar dengan refresh rate 120Hz. Kenapa?

Asal tahu saja, Ross Young memiliki rekam jejak yang bagus terkait prediksinya tentang seri iPhone terbaru, termasuk untuk tahun ini.

Melalui cuitan di Twitter, ia mengatakan bahwa Apple masih belum menemukan driver IC yang cocok untuk menopang layar 120Hz di iPhone 12 Pro.

{Baca juga: Dear Apple, Contek 5 Fitur Galaxy Note 20 Ultra Ini untuk iPhone 12}

Padahal, pihak pemasok yang menangani layar 120Hz mengatakan bahwa panel tersebut sudah aman dan siap untuk diproduksi.

Alih-alih menunggu IC yang tepat, Apple dikatakan malah akan menyematkan layar dengan refresh rate standar alias 60Hz pada iPhone 12 Pro. Perusahaan asal Cupertino ini melakukannya agar peluncuran tidak tertunda.

“Mendengar bahwa Apple bisa mendapatkan panel layar 120Hz, tapi tidak dengan driver IC 120Hz,” kata Ross.

“Kami mendengar rumor bahwa mereka akan menggunakan 60Hz,” sambungnya.

{Baca juga: Channel YouTube Apple Bocorkan Tanggal Peluncuran iPhone 12}

Tentu saja ini menjadi kabar layar iPhone 12 Pro ini mengecewakan bagi Apple Fanboy. Apalagi, Apple seolah tertinggal dengan brand smartphone Android yang berani bergerak maju merilis ponsel dengan layar 90Hz, 120Hz, bahkan 144Hz.

Rumor perihal tidak adanya layar 120Hz pada seri iPhone 12 memang sudah mencuat cukup lama. Beberapa waktu lalu, muncul isu yang menyatakan bahwa Apple tidak mungkin menerapkan layar 120Hz ke iPhone 12. Bahkan, Apple tidak akan pula merealisasikannya di iPhone 2021.

Laporan itu mengklaim bahwa iPhone 12 tidak akan berlayar 120Hz. Paling mungkin, Apple baru akan menggunakan layar jenis tersebut di iPhone keluaran dua tahun lagi atau 2022 nanti.

Spesifikasi iPhone 12

iPhone 12 dikabarkan bakal ditenagai oleh chip bertenaga Apple A14. Apabila benar, tentu ini sesuai harapan para Apple Fanboy yang menginginkan iPhone terbaru tahun ini disematkan prosesor yang jauh lebih kencang dari iPhone 11.

Apple pun akan menyematkan RAM lebih besar ke iPhone model lebih tinggi. RAM 6GB akan hadir di iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max. Sementara RAM 4GB, bakal hadir di iPhone 12 lain.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Apple Terbaru}

Konon katanya, iPhone 12 pun bakal ditopang baterai dengan kapasitas sedikit lebih besar dari perkiraan.

Kabarnya, iPhone terbaru bakal mengemas baterai berkapasitas 2.227 mAh, 12 Max mengusung baterai 2.775mAh, 12 Pro berkapasitas baterai 2.775mAh, dan 12 Pro Max membekali diri dengan baterai 3.687 mAh. (SN/MF)

SourceTwitter

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI