Bukan Satu, Banyak Smartphone Berponi Samsung Dirilis Tahun Ini

Smartphone Berponi

Telset.id, Jakarta – Samsung sempat enggan mengikuti tren smartphone berponi atau notch pada tahu 2017 dan 2018. Tapi di tahun ini, produsen asal Korea Selatan ini dikabarkan akan banyak merilis smartphone berponi, termasuk yang masuk ke kelas low-end.

Samsung, dikutip Telset.id dari Phone Arena, Senin (21/01/2019), sedang menyiapkan berbagai model poni untuk smartphone keluaran terbarunya.

Di tahun ini misalnya, Samsung berencana akan meluncurkan Galaxy A50 pada kuartal kedua, bersamaan dengan Galaxy A70 dan Galaxy A90.

{Baca juga: Rilis Februari 2019, Galaxy A50 Punya Kamera 24 MP}

Ketiganya akan menerapkan desain layar Infinity V, yang mirip seperti notch berbentuk waterdrop kepunyaan Oppo F9, R17 Pro, dan lainnya. Bedanya, hanya terletak di sudut lekukan poni yang lebih tajam.

Samsung Galaxy A50 akan mempunyai teknologi pemindai sidik jari di dalam layar. Meski demikian, Samsung sepertinya akan menanamkan sensor biometrik yang berbeda dibandingkan Samsung Galaxy S10.

Smartphone ini juga akan mengusung teknologi tiga kamera belakang, dengan sensor kamera utama beresolusi 24MP. Konfigurasi kameranya mungkin akan sama dengan Samsung Galaxy A7 (2018), dengan adanya lensa wide-angle dan depth.

{Baca juga: Ponsel Berponi Pertama Samsung Hadir 28 Januari}

Sebelumnya, lewat sebuah poster, Samsung mengumumkan akan meluncurkan Galaxy M pada 28 Januari 2019 mendatang. Selain nama baru, Galaxy M kabarnya juga mengusung desain terkini berupa layar berponi atau notch.

Poni Galaxy M sangat mirip desain Oppo atau Realme, karena ada bilah mungil berbentuk V. Desain itu lebih dulu diperkenalkan pada acara Samsung, awal November 2018 lalu. Besar kemungkinan, seri pertama Galaxy M adalah Galaxy M20. (SN/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here