Rilis Februari 2019, Galaxy A50 Punya Kamera 24 MP

Telset.id, Jakarta – DI awal tahun ini, Samsung kabarnya bakal merilis smartphone baru yang masuk ke jajaran seri Galaxy A. Di tengah informasi yang minim, muncul rincian smartphone dari lini tersebut. Namanya adalah Samsung Galaxy A50.

Galaxy A50 kabarnya bakal menggantikan Galaxy A8 yang rilis di tahun lalu. Galaxy A50 akan membawa sejumlah peningkatan fitur, seperti sensor pengaturan kamera belakang tunggal yang tampaknya akan dipermak.

Sayang, jumlah pasti kamera di Galaxy A50 belum jelas. Namun, informasi terbaru menyebut, sensor kamera utamanya akan beresolusi 24MP. Dengan kata lain, sensor kamera tersebut akan setara Galaxy A7 (2018) dan Galaxy A9 (2018).

{Baca juga: Karyawan Samsung Posting Foto Galaxy A9 Pakai iPhone}

Di sektor spesifikasi, dikutip Telset.id dari Phone Arena, Rabu (02/01/2019), bocoran juga mengungkapkan bahwa Galaxy A50 akan ditenagai prosesor Samsung Exynos 9610, RAM 4GB dan memori penyimpanan 64GB atau 128GB.

Selain itu, sistem operasi Android 9 Pie lengkap dengan user interface One UI diharapkan langsung berjalan di Samsung Galaxy A50. Di sektor baterai, Galaxy A50 tampaknya akan menerima kapasitas yang cukup besar, yakni 4.000 mAh.

{Baca juga: Layar Samsung Galaxy S10+ Punya Lubang Berbentuk Pil?}

Samsung kemungkinan besar akan mengumumkan kehadiran smartphone ini pada akhir Februari 2019 pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2019. Sedangkan untuk penjualan perdananya, diperkirakan bakal dimulai setelah paruh pertama 2019.

Konon, Galaxy A50 akan rilis setelah peluncuran Samsung Galaxy S10. Berdasarkan informasi akurat serta bocoran yang tersebar di berbagai situs, Galaxy S10 dipastikan akan memiliki dua kamera ganda di bagian depan.

{Baca juga: Galaxy S10 Meluncur 20 Februari, Harga Rp 16 Jutaan?}

Dilaporkan TNW, Kamis (13/12/2018), diantara jajaran Galaxy S10 yang akan meluncur nanti meliputi S10 Lite yang membawa layar berukuran 5.8 inci dan layar datar ketimbang kurva, S10 standar dengan ukuran layar 6.1 inci, dan S10 Plus dengan ukuran layar yang lebih besar, yakni 6.4 inci.

Ketiga varian akan dibanderol mulai USD 881 atau Rp 12 jutaan untuk  Galaxy S10 Lite, USD 1,007 atau Rp 14 jutaan untuk Galaxy S10, dan USD 1,134 atau sekitar Rp 16 jutaan untuk S10+, tergantung besaran ruang penyimpanan yang dibawa. (SN/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

NASA Deteksi Gempa 4,0 Skala Richter di Planet Mars

Telset.id, Jakarta - Pada April 2019, roket InSight milik NASA mencatat sesuatu yang diyakini sebagai "Marsquake" atau gempa di...

Aturan IMEI Berlaku, Ponsel Turis Wajib Teregistrasi

Telset.id, Jakarta - Aturan IMEI nantinya mewajibkan turis dan WNI yang membawa ponsel dari luar negeri untuk melakukan registrasi...

Apple Hadirkan Trackpad di Smart Keyboard untuk iPad Pro

Telset.id, Jakarta - Satu nilai jual iPad Pro adalah aksesori Smart Keyboard yang dijual secara terpisah. Sejauh ini, aksesori...

Peneliti Lihat “Mini Moon” Mengorbit Bumi, Berbahayakah?

Telset.id, Jakarta - Hanya ada satu bulan yang berputar-putar mengelilingi planet Bumi. Namun, baru-baru ini peneliti mengaku baru saja...

Wow! Hewan Ini Bisa Hidup Tanpa Oksigen

Telset.id, Jakarta - Para peneliti menemukan hewan pertama dari jutaan spesies yang diketahui dapat bertahan hidup tanpa oksigen. Adalah...
- Advertisement -