Ponsel Berponi Pertama Samsung Hadir 28 Januari

Telset.id, Jakarta – Tahun ini, Samsung bakal menghadirkan sederet ponsel anyar ke hadapan para pengguna. Samsung tampaknya ingin semakin menancapkan posisi sebagai produsen ponsel nomor satu di seluruh dunia. Tahun ini, raksasa elektronik asal Korea itu akan meluncurkan ponsel berponi pertamanya.

Memasuki 2019, Samsung bahkan sudah koar-koar perihal serangkaian inovasi yang sedang dilakukan oleh perusahaan. Satu yang menyita perhatian publik adalah rencana kedatangan ponsel seri Galaxy terbaru.

Beberapa waktu lalu, sempat tersiar kabar bahwa Samsung akan meluncurkan ponsel seri Galaxy M terkini. Ponsel tersebut diyakini sebagai kombinasi antara Galaxy C, Galaxy J, dan On. Kabar itu ternyata cukup sahih.

Lewat sebuah poster, seperti dilansir Phone Arena, Samsung mengumumkan akan merilis Galaxy M pada 28 Januari 2019. Selain nama baru, Galaxy M juga mengusung desain baru berupa layar berponi atau notch.

Poni Galaxy M sangat mirip desain Oppo atau Realme. Ada bilah mungil berbentuk V. Desain itu sebenarnya lebih dulu diperkenalkan pada acara Samsung, awal November 2018 lalu.

{Baca juga: Duo Samsung Galaxy M Siap Hadang Xiaomi di India}

Besar kemungkinan, seri pertama Galaxy M akan mengusung nama Galaxy M20. Ponsel tersebut akan didukung kamera ganda dengan susunan vertikal dan lensa Ultra Wide. Baterainya pun diyakini berkapasitas besar.

Perusahaan asal Korea ini sesumbar ponsel barunya itu akan ditenagai prosesor yang lebih tangguh untuk gaming. Informasi menyebut, Galaxy M akan mendarat lebih dulu di India dan akan dijual secara online via situs resminya.

Untuk spesifikasinya, Galaxy M kabarnya akan mengusung layar berjenis IPS LCD berukuran 5,6 inci dan telah ditenagai oleh prosesor Samsung Exynos 7870. Perangkat itu juga didukung oleh RAM 3 GB, ROM 32 GB, dan baterai berkapasitas 3,000 mAh.

Sementara untuk kameranya, Galaxy M10 akan menggunakan kamera utama beresolusi 13MP di bagian belakang, dan kamera depan beresolusi 5MP.

{Baca juga: Ingin Bersaing dengan Xiaomi, Samsung Kembangkan Galaxy M?}

Sedangkan untuk Galaxy M20, smartphone itu akan disematkan spesifikasi yang lebih baik. Layarnya berukuran 6,1 inci berjenis IPS LCD, dan telah menggunakan prosesor Samsung Exynos 7885, yang sama dengan kepunyaan Samsung Galaxy A7 (2018).

Digunakan juga RAM 3 GB, ROM 64 GB, dan baterai dengan teknologi fast charging di dalam smarthpone ini. Di sektor kamera, Galaxy M20 mengusung kamera ganda belakang dengan konfigurasi 12MP+5MP dan kamera depan 8MP. [SN/HBS]

Sumber: PhoneArena

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Akun Twitter FC Barcelona dan Komite Olimpiade Diretas Hacker

Telset.id, Jakarta - Tiga akun Twitter olahraga populer, termasuk milik klub sepak bola asal Spanyol, FC Barcelona diretas hacker. Hal...

Apple Segera Rilis iPad Pro 5G Tahun Ini?

Telset.id, Jakarta  - Menurut rumor, Apple kemungkinan besar tidak hanya akan menghadirkan iPhone 5G pada 2020. Kuat dugaan, tahun...

Cegah Corona, Apple Store Periksa Suhu Tubuh Setiap Pengujung

Telset.id, Jakarta - Apple memberlakukan kebijakan baru. Perusahaan asal Cupertino, Amerika Serikat ini mewajibkan Apple Store di China untuk...

Indosat PHK 677 Karyawan, Apa Sebabnya?

Telset.id, Jakarta - Manajemen Indosat Ooredoo secara resmi mengumumkan keputusannya untuk melakukan PHK terhadap 677 karyawan. Operator ini melakukannya...

Soal PHK, Serikat Pekerja Indosat Bakal Tempuh Jalur Hukum

Telset.id, Jakarta - Serikat Pekerja Indosat masih melakukan negosiasi kepada manajemen Indosat terkait kasus PHK 500 karyawan. Tidak menutup...
- Advertisement -
X
X