telset

Tahan Banting, Oppo A95 Sukses Lewati Uji Ketahanan Ekstrem

Telset.id, Jakarta – Jika berbicara soal HP berkualitas, Oppo merupakan salah satu vendor yang rutin merilis HP terbaru dengan mutu terbaik. Oppo A95 misalnya, smartphone ini memiliki build quality yang bagus dan sudah melalui berbagai macam tes ketahanan, termasuk pengujian yang memastikannya mengantongi rating IPX4.

Oppo A95 merupakan HP terbaru di segmen menengah yang dipersiapkan sebagai perangkat untuk memenuhi kebutuhan harian penggunanya yang aktif, terutama konsumen muda dalam beraktivitas.

Tak heran, selain dibekali dengan spesifikasi yang andal, baterai jumbo, dan fitur kamera yang lengkap, Oppo A95 pun dibuat dengan desain yang keren dan bodi yang tahan banting.

Baca juga: 5 Fitur Video di Kamera Oppo A95

Untuk menjamin keandalannya, Oppo pun melakukan serangkaian tes untuk memastikan kualitas material dan komponen dalam berbagai situasi yang ada setiap harinya.

Oppo A95 Lolos Tes Ketahanan Skala Ekstrem

Ketahanan Oppo A95 tahan banting build quality rating IPX4

Bukan hanya pengujian standar saja, tes ketahanan skala ekstrem pun dialami oleh Oppo A95. Serangkaian pengetesan ini dilakukan untuk memberikan jaminan performa andal dan kualitas ponsel saat digunakan sebagai perangkat pendukung mobilitas.

Beberapa pengujian di antaranya seperti jack audio ponsel yang dites 10 ribu kali plug-in dan plug-out, tombol power yang dites tekan sebanyak 500 ribu kali, sampai port USB-C yang diuji plug-in dan plug-out sebanyak 20 ribu kali.

Baca juga: Spesifikasi Kamera Oppo A95

HP Oppo terbaru ini juga mampu melewati 150.000 kali uji tekan tombol volume, dengan asumsi pemakaian normal sampai 8,2 tahun.

Dua tes skala ekstrem juga dilakukan, seperti 28.000 kali uji jatuh setinggi 10 cm dan pengujian 14 hari di bawah suhu tinggi 65℃ dan kelembapan 90%RH.

Oppo A95 Kantongi Rating IPX4

Ketahanan Oppo A95 tahan banting build quality rating IPX4

Oppo A95 adalah salah satu ponsel kelas menengah dari Oppo yang mengantongi sertifikasi IPX4. Rating ini menunjukkan bahwa perangkat sudah tahan dari cipratan air normal.

Perangkat atau HP dengan IPX4 secara teori dapat bertahan dari cipratan air hingga kemiringan maksimal 60° dari posisi vertikal. Tak hanya itu, rating IPX4 berhasil didapatkan Oppo A95 karena ponsel berhasil melalui rain of pipe-swing test selama 10 menit dan tidak mengalami kegagalan fungsi setelah 72 jam.

Itu berarti, Oppo A95 yang memiliki rating IPX4 sudah tahan percikan air normal dan aman saat dipakai ketika hujan terjadi. Meski begitu, jangan pernah membawa smartphone ini berendam dalam waktu yang lama. Sudah pasti, akan terjadi masalah ke depannya karena Oppo A95 hanyalah memiliki sertifikasi rating IPX4 tahan percikan air saja.

Baca juga: Oppo A16 Jadi Partner Terbaik untuk Bisnis Online

Selain beragam fitur yang ditawarkan, Oppo A95 pun dilengkapi dengan layar AMOLED dan ditopang oleh baterai berkapasitas 5.000 mAh yang didukung dengan pengisian daya cepat 33W untuk mendukung mobilitas pengguna dalam beraktivitas harian lebih lama.

Oppo mengumumkan periode pemesanan awal atau blind pre order A95 akan digelar mulai tanggal 11-17 November 2021. Konsumen yang tertarik dapat membeli voucher senilai Rp 100.000 di Oppo Online Store atau lewat e-commerce partner Shopee dan Lazada.

Selanjutnya, kode voucher dapat dipakai untuk pembelian perangkat mulai tanggal 18-30 November 2021. Konsumen akan membayar harga Oppo A95 yang sudah terpotong nilai voucher Rp 100.000 tersebut. (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0