Spesifikasi Asus ZenFone 8 Series Bocor, Ditenagai Snapdragon 888

Telset.id, Jakarta – Asus termasuk salah satu vendor yang akhir-akhir ini jarang merilis ponsel baru. Namun sebuah bocoran terbaru menyebutkan Asus sedang mengerjakan beberapa seri ponsel baru, salah satunya Asus ZenFone 8 Series.

Meski termasuk vendor besar yang memiliki inovasi teknologi yang bagus, namun penjualan ponsel Asus tidak terlalu menggembirakan. Asus kalah bersaing dengan pemain-pemain China.

{Baca juga: Asus Zenfone 7 dan 7 Pro Tidak Masuk Indonesia, Ini Alasannya}

Bahkan menurut informasi sebelumnya yang didapat Telset dari orang dalam perusahaan, Asus disebutkan sudah ingin “melempar handuk”, alias akan mundur dari pasar ponsel.

Meski begitu, perusahaan asal Taiwan itu nampaknya masih belum mau menyerah, karena sebuah bocoran terbaru dari tipster @ReaMEIZU menyebutkan bahwa Asus sedang menggarap beberapa seri ponsel terbarunya.

Salah satunya adalah seri Asus ZenFone 8 yang dilaporkan sedang dalam pengerjaan. Jika merujuk pada seri Asus ZenFone 7 yang hanya memiliki dua model – ZenFone 7 dan ZenFone 7 Pro – kemungkinan jajaran produk baru Asus ini setidaknya akan memiliki dua model juga.

Akun @ReaMEIZU men-tweet informasi tentang beberapa model baru ponsel Asus. Salah satunya memiliki nomor model ZS590KS dengan nama kode SAKE diperkirakan adalah Asus ZenFone 8.

Ponsel ini akan ditenagai prosesor Snapdragon 888 SoC dan akan datang dengan layar full-HD + 5,9 dengan refresh rate 120Hz. Sedangkan untuk kameranya terungkap 64 MP di belakang menggunakan sensor Sony IMX686 dan Sony IMX663.

Ada ponsel lain dengan nomor model ZS673KS, dan ini mungkin adalah seri ZenFone 8 Pro, yang akan hadir dengan layar full-HD + dengan kecepatan refresh 144Hz dan mungkin didukung oleh Snapdragon 888 SoC.

Ponsel ini mungkin akan membawa kamera depan 24 megapiksel dan kamera belakang 64 megapiksel. Jika melihat spesifikasinya yang tinggi, tidak terlalu mengherankan karena ini adalah jajaran ponsel flagship andalan Asus.

{Baca juga: 10 HP Asus Terbaru Maret 2021, Mulai dari Rp 600 Ribuan!}

Tak hanya itu, akun tipster @ReaMEIZU juga mengungkap dua ponsel lain dengan nama kode Picasso dan Vodka. Untuk Picasso dilaporkan dengan nama kode ZS675KW yang memiliki spesifikasi mirip dengan ponsel sebelumnya.

Ponsel dengan kode nama Picasso ini terdaftar memiliki kamera depan 24 megapiksel dan kamera belakang 64 MP. Sementara untuk seri Asus Vodka juga diperkirakan akan didukung prosesor Snapdragon 888 SoC.

Tidak ada kejelasan apakah kedua seri ponsel ini adalah bagian dari jajaran Asus ZenFone 8 atau merupakan seri yang sama sekali berbeda yang sedang dikerjakan Asus.

Karena perusahaan belum secara resmi mengumumkan detail apa pun, maka informasi ini masih sebatas rumor. Kita akan masih harus menunggu perkembangan informasi berikutnya. [HBS]

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -