Asus ZenFone 7 Punya “Versi Pro”, Masih Flip Kamera Ganda

Asus ZenFone 7 flip kamera ganda

Telset.id, Jakarta – Asus dikabarkan sudah siap-siap meluncurkan Asus ZenFone 7 dalam waktu dekat. Tak sendirian, penerus Zenfone 6 debut berbarengan dengan ZenFone 7 Pro. Smartphone ini masih mengandalkan desain flip kamera ganda, seperti pendahulunya.

Menurut laporan terbaru mengungkapkan bahwa ZenFone 7 akan hadir dengan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 865 SoC.

{Baca juga: Asus ROG Phone 3 & Zenfone 7 Meluncur Juli 2020}

Namun, perusahaan teknologi Taiwan belum mengumumkan tanggal peluncuran resmi kedua smartphone barunya tersebut.

Seperti namanya, ZenFone 7 akan menggantikan Asus ZenFone 6 (2019) yang datang dengan flip kamera ganda. Kabarnya, Asus ZenFone 7 series juga akan mengemas teknologi kamera yang sama, tapi dengan lebih banyak jumlah lensanya.

Menurut media Taiwan, TNT Today yang dikutip Telset.id, ZenFone 7 dan Asus ZenFone 7 Pro akan lebih murah daripada Asus ROG Phone 3. Model ZenFone 7 akan punya dua varian warna, hitam dan putih.

Sama seperti pendahulunya, ZenFone 7 series akan Kembali mengusung desain kamera flip, seperti ZenFone 6 (2019). Untuk diingat, kamera belakang ganda ZenFone 6 dapat dibalik dan bisa berfungsi sebagai kamera depan.

Baru-baru ini, ZenFone 7 juga terlihat di situs pembandingan, Geekbench, dengan spesifikasi Snapdragon 865 SoC, RAM 16 GB, dan Android 10.

Sebelumnya pada bulan Februari, Qualcomm telah mengungkapkan bahwa Asus ZenFone 7 akan mengemas Snapdragon 865 SoC.

Tidak jelas apakah Asus ZenFone 7 Pro yang dikabarkan akan mengemas prosesor ponsel yang sama. Baru-baru ini, Qualcomm meluncurkan generasi terbaru Snapdragon 865+ SoC.

{Baca juga: Jelang Peluncuran, Geekbench Ungkap Benchmark Asus Zenfone 7}

Sementara seperti kita tahu, ZenFone 6 ditenagai oleh Snapdragon 855 SoC dan menampilkan layar 6,40 inci. Muncul dengan hingga 8GB RAM, ruang penyimpanan hingga 256GB, dan kapasitas baterai 5.000mAh.

Di sektor kamera, ZenFone 6 mengandalkan kamera ganda yang mencakup kamera utama 48 megapiksel dan kamera ultra-wide-angle 13 megapiksel. [HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here