Black Shark 3, Smartphone Gaming 5G Pertama Resmi Diperkenalkan

Telset.id, Jakarta – Black Shark akhirnya memperkenalkan portofolio terbaru mereka, Black Shark 3 dan 3 Pro. Keduanya menjadi smartphone gaming 5G pertama yang ada di dunia.

Duo smartphone gaming ini mengadopsi desain yang disebut perusahaan sebagai dual X. Bukan saja melambangkan desain fitur Black Shark, inovasi ini juga dibuat demi memastikan tidak ada blok sinyal saat ponsel dalam posisi digenggam.

Black Shark 3 Pro datang dengan layar AMOLED 2K dengan ukuran 7,1 Inci dengan resolusi 3.120 x 1.440. Sementara versi standar memiliki layar AMOLED beresolusi FHD+ dengan bentang seluas 6,67 inci.

{Baca Juga: Sangar! Ternyata Segini Skor Benchmark Black Shark 3}

Layar dari kedua smartphone gaming tersebut juga memiliki latensi sentuh layar terendah di dunia, yakni 24ms. Ada juga empat sensor sensitif tekanan, yang memungkinkan zona tekan menjadi 48% lebih besar dari sebelumnya. Keduanya juga sudah mendukung refresh rate 90Hz.

Kedua perangkat sama-sama ditenagai dengan prosesor tertinggi dari Qualcomm saat ini, yakni Snapdragon 865. Kinerja ini juga akan turut ditopang dengan RAM 8GB/12GB UFS 3.0 dan memori penyimpanan 128GB / 256GB LPDDR 5.

Beralih pada sektor fotografi, Black Shark 3 dan 3 Pro memiliki pengaturan tiga kamera yang sama, yang terdiri dari kamera utama 64MP, kamera dengan 13MP ultra-wide, dan kamera 5MP untuk menangkap foto bokeh.

Perbedaan ditemukan pada sumber daya, dimana pada Black Shark 3 ada kapasitas 4.720 mAh, sedangkan versi Pro mengandalkan baterai dengan stok daya yang lebih besar, yaitu 5.000 mAh.

{Baca Juga: Black Shark 3 Bakal Punya “AirTriggers” Mirip Joystick PS4}

Baterai yang digunakan pada dua smartphone gaming ini adalah baterai ganda yang sudah mendukung pengisian daya cepat 65W.

Untuk memanjakan para gamers, smartphone ini sudah dilengkapi sistem pendingin cairan “Sandwich”. Sistem pendingin ini memiliki struktur “sandwich” yang inovatif, yang menempatkan pipa pendingin panjang di kedua sisi papan utama.

Pipa tersebut berisi cairan pendingin yang dirancang untuk menjaga mesin utama tetap dingin dan memungkinkan smartphone bekerja pada kondisi terbaiknya, memberikan kinerja tinggi yang stabil.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Xiaomi Terbaru}

Untuk tahap awal, kedua perangkat hanya tersedia di pasar China mulai tanggal 6 Maret 2020. Black Shark 3 tersedia dalam tiga varian berbeda dan dibanderol dengan harga mulai dari CNY 3.499 (Rp 7 jutaan). Sementara versi Pro memiliki dua varian yang dijual dengan label harga mulai dari CNY 4.699 (Rp 9 jutaan). (HR/IF)

Previous articleTekan Jumlah Pasien Corona, Australia Terapkan Biosekuriti
Next articleBlack Shark Luncurkan Earbuds Gaming dengan Latensi 50 ms

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here