Rusak, Segini Biaya Perbaikan Layar Samsung Galaxy Z Fold3 dan Flip3

Telset.id, Jakarta – Smartphone lipat terbaru Samsung sudah dibuat dengan lebih baik dari sebelumnya, terutama pada sisi durabilitas. Tetapi jika terjadi hal yang tidak diinginkan, katakanlah layar lipat yang rusak, kira-kira berapa biaya perbaikan layar Samsung Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3?

Kabar baik karena Samsung memberikan garansi satu tahun, sehingga memungkinkan pengguna tidak perlu mengeluarkan biaya jika layar rusak. Namun, jika kerusakan ini terjadi di luar garansi, biaya yang tak murah sepertinya harus rela Anda keluarkan. Berapa?

Dilansir dari TheVerge, Sabtu (21/8/2021), untuk biaya perbaikan layar dari Galaxy Z Fold3 menghabiskan sekitar USD 479 atau setara Rp 6,8 jutaan. Sementara untuk Galaxy Z Flip3 membutuhkan biaya sebesar USD 369 atau sekitar Rp 5,3 jutaan.

{Baca Juga: Samsung Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3 Debut, Mulai Pre Order di Indonesia}

Sementara untuk layar sekunder, pengguna tak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Untuk Galaxy Z Fold3 membutuhkan biaya USD 149 atau sekitar Rp 2,1 jutaan. Sedangkan Galaxy Z Flip3 dikenakan biaya USD 99 setara Rp 1,4 jutaan.

Di luar masa garansi yang hanya 1 tahun, Samsung juga menyediakan layanan Samsung Cara+ seharga USD 12,99 per bulan atau sekitar Rp 187 ribuan.

Untuk pelanggan Samsung Care+, Samsung mengatakan ada biaya USD 249 (Rp 3,5 jutaan) untuk perbaikan layar yang lebih murah di luar garansi.

Layar Lipat yang Sudah Dibuat Lebih Kuat

biaya perbaikan galaxy fold

Bagi Anda yang membeli Samsung Galaxy Z Fold3 atau Galaxy Z Flip3 sebenarnya tidak perlu khawatir berlebih terhadap daya tahan layar lipat kedua smartphone ini.

Samsung telah merancang kedua HP lipat terbarunya dengan durabilitas yang tinggi. Perusahaan asal Korea Selatan ini mengklaim, daya tahan keduanya lebih baik dari sebelumnya.

{Baca Juga: Dirilis Resmi, Ini Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy Z Flip3}

Bagian engselnya sudah diuji dengan ketat dengan skema buka tutup hingga 200.000 kali. Dengan asumsi pengguna membuka tutup smartphone sebanyak 100 kali sehari, engsel Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3 bisa terus berfungsi dengan normal hingga 5 tahun ke depan.

Sementara untuk bagian layar lipatnya terdapat lapisan bebahan PET. Ini memungkinkan layar untuk dapat merenggang dan layar utamanya juga 80% lebih kuat dibandingkan dengan pendahulunya.

{Baca Juga: Harga Samsung Galaxy Z Flip3 di Indonesia, Mulai Rp 14 Jutaan}

Sebagai informasi tambahan, Samsung Galaxy Z Fold3 varian RAM 12 GB dan internal 128 GB dijual di Indonesia dengan harga Rp 24.999.000. Sementara untuk versi RAM 12 GB dan internal 512 GB resmi dibanderol dengan harga Rp 26.999.000.

Sedangkan Samsung Galaxy Z Flip3 di Indonesia dimulai Rp 14.999.000 untuk varian RAM 8 GB dan internal 128 GB. Tersedia juga varian RAM 8 GB dan internal 256 GB yang dibanderol seharga Rp 15.999.000.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0