Samsung Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3 Debut, Mulai Pre Order di Indonesia

Telset.id, Jakarta – Generasi terbaru smartphone lipat dari Samsung resmi dilahirkan, Samsung Galaxy Z Fold3 dan Samsung Galaxy Z Flip3.

Keduanya memiliki mekanisme lipat yang konsisten sejak generasi pertama. Galaxy Z Fold3 dengan skema lipat seperti buku, sementara Galaxy Z Flip3 dengan desain clamshell.

“Sebagai pionir dan pemimpin industri dalam kategori ponsel lipat, kami bangga membangun warisan inovasi kami dengan Z Fold3 dan Z Flip3,” ujar kata Dr. TM Roh, President and Head of Mobile Communications Business, Samsung Electronics.

{Baca Juga: 10 HP Samsung Terbaru 2021, Rekomendasi Terlengkap}

“Perangkat ini membekali konsumen dengan teknologi yang membuka cara baru untuk memaksimalkan dan menikmati setiap momen dengan ekosistem yang dibangun di atas keterbukaan dan inovasi,” sambungnya.

Sesuai bocoran sebelumnya, Galaxy Z Fold3 menjadi ponsel lipat Samsung pertama dengan aksesoris S Pen. Aksesoris ini menambah fungsionalitas dan produktivitas bagi pengguna ponsel lipat ini.

Samsung Galaxy Z Fold3 Indonesia
Samsung Galaxy Z Fold3

Samsung telah merancang kedua HP lipat terbarunya dengan durabilitas yang tinggi. Perusahaan asal Korea Selatan ini mengklaim, daya tahan keduanya lebih baik dari sebelumnya. 

{Baca Juga: Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy Z Fold3 5G yang Baru Diluncurkan}

Bagian engselnya sudah diuji dengan ketat dengan skema buka tutup hingga 200.000 kali. Dengan asumsi pengguna membuka tutup smartphone sebanyak 100 kali sehari, engsel Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3 bisa terus berfungsi dengan normal hingga 5 tahun ke depan.

Untuk Galaxy Z Fold3, Samsung menggunakan dua layar berjenis Dynamic AMOLED. Layar utama berukuran 7,6 inci, sementara layar sekundernya terbentang seluas 6,2 inci.

Smartphone ini mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 888 pada sektor dapur pacunya. Didukung dengan RAM 12 GB dan opsi memori internal 256 GB/512 GB tanpa dukungan slot microSD.

{Baca Juga: Dirilis Resmi, Ini Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy Z Flip3}

Sementara Galaxy Z Flip3 hadir sebagai smartphone lipat dengan desain yang ringkas dan simpel. Bahkan, smartphone ini bisa diletakkan di kantong celana dengan mudah.

Seperti generasi sebelumnya, Galaxy Z Flip3 masih mengadopsi fitur yang memungkinkan ponsel untuk dibuka dengan sudut 90 derajat menyerupai laptop.

Samsung Galaxy Z Flip3 Indonesia
Samsung Galaxy Z Flip3

Layarnya berjenis Dynamic AMOLED beresolusi Full HD+. Layar utama memiliki ukuran 6,7 inci dan mendukung refresh rate 120Hz. Terpasang juga layar sekunder dengan luas 1,9 inci.

Samsung Galaxy Z Flip3 dimotori chipset flagship Snapdragon 888. Dikombinasikan dengan RAM 8 GB dan memori internal 128 GB/256 GB.

Salah satu peningkatan yang dihadirkan pada dua smartphone lipat ini adalah, hadirnya sertifikasi IPX8. Sertifikasi ini menjamin smartphone bisa tahan air hingga kedalaman 1 meter.

Kabar gembiranya, Samsung Galaxy Fold3 dan Galaxy Z Flip3 juga akan tersedia di Indonesia. Samsung membuka pre order kedua ponsel ini mulai tanggal 11 Agustus 2021 mulai pukul 22:00 WIB. (HR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0