Apple Watch 7 Debut dengan Layar Kristal Anti Retak

Telset.id, Jakarta – Peluncuran iPhone 13 memang jadi menu utama di acara terbaru Apple. Namun, di acara yang dibawakan secara streaming ini juga menjadi ajang perkenalan Apple Watch Series 7.

Arloji pintar ini hadir dengan layar 20% lebih besar dan tingkat kecerahan 70% lebih baik dari Apple Watch Series 6. Apple Watch Series 7 tersedia dalam dua ukuran, yakni 41mm dan 45mm.

“Apple Watch Series 7 menghadirkan peningkatan yang signifikan dari layar terbesar dan tercanggih kami, hingga peningkatan daya tahan dan pengisian daya yang lebih cepat menjadikan jam tangan pintar terbaik di dunia lebih baik dari sebelumnya,” kata Jeff Williams, Chief Operating Officer Apple.

{Baca Juga: Spesifikasi Lengkap dan Harga iPhone 13 Pro & iPhone 13 Pro Max}

“Didukung oleh watchOS 8, Apple Watch menghadirkan kemampuan baru yang berguna untuk membantu pelanggan tetap terhubung, melacak aktivitas dan olahraga, serta lebih memahami kesehatan dan kebugaran mereka secara keseluruhan,” sambungnya.

Spesifikasi dan Fitur Apple Watch 7

Spesifikasi Fitur Apple Watch Series 7

Jam tangan pintar terbaru dari Apple ini menggunakan layar Retina baru dan mendukung Always-on Display. Tepiannya 40% lebih tipis dari Apple Watch Series 6, sehingga area layar jadi lebih luas tanpa mengubah dimensi jam tangan.

Sudutnya juga dibuat lebih membulat. Menurut Apple, desain tersebut membuat Watch Series 7 mampu menampilkan 50% lebih banyak teks kepada pengguna daripada seri sebelumnya.

Selain itu ada juga keyboard baru yang dapat diketuk oleh pengguna atau digeser dari huruf ke huruf untuk mengetik.

{Baca Juga: Spesifikasi Lengkap dan Harga dari iPhone 13 & iPhone 13 Mini}

Apple mengklaim, Watch Series 7 adalah Apple Watch paling tangguh yang diperkuat dengan kristal di bagian depan yang lebih tahan retak.

Dan juga, ini adalah Apple Watch pertama yang memiliki sertifikasi IP6X untuk ketahanan terhadap debu dan disertakan juga peringkat ketahanan air WR50.2.

Apple kembali memperkenalkan lebih banyak tampilan jam. Raksasa asal Cupertino tersebut menghadirkan Faces Contour dan Modular Duo baru, khusus untuk pengguna yang ingin tampilan lebih besar.

Apple Watch Series 7

Untuk fitur kesehatannya, Apple menambahkan fitur kesehatan baru untuk pengendara sepeda. Dengan sistem operasi watchOS 8, fitur ini telah dioptimalkan agar berfungsi lebih baik bagi pengendara sepeda.

“Watch Series 7 akan mendeteksi saat Anda mulai bersepeda dan mengingatkan Anda untuk mulai berolahraga,” kata Williams, “dan akan otomatis berhenti dan melanjutkan jika Anda berhenti sementara.”

Deteksi jatuh sekarang mencakup olahraga bersepeda, menilai gerakan unik dan dampak jatuh saat mengendarai sepeda. Apple Watch sekarang, mendukung e-bikes dengan lebih baik dengan algoritma latihan yang ditingkatkan yang menghitung kalori dengan lebih akurat.

Terkait pengisian daya, sekarang hingga 33% lebih cepat dibandingkan dengan seri 6. Apple mengatakan bahwa dibutuhkan 45 menit untuk mencapai 80% pengisian penuh, sementara pengisian daya selama 8 menit akan cukup untuk penggunaan pelacakan tidur selama 8 jam.

{Baca Juga: iPad Mini 6 Diresmikan, Spesifikasi Kencang dengan A15 Bionic}

Smartwatch anyar dari Apple yang dibalut dengan material aluminium akan hadir dalam lima warna, seperti Apple Midnight, Starlight, Green, Blue, dan PRODUCT(RED). Adapun versi stainless steel akan tersedia dalam warna perak, grafit, dan emas, ditambah akan ada model Space Black Titanium.

Perihal harga, Apple Watch Series 7 akan dijual dengan harga mulai dari USD 399 atau setara dengan Rp 5,6 jutaan. Terkait ketersediaannya, Apple belum membeberkan secara detail. Mereka hanya menyebutkan bahwa arloji pintar ini akan mulai tersedia di musim gugur. (HR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0