telset

iPad Mini 6 Diresmikan, Spesifikasi Kencang dengan A15 Bionic

Telset.id, Jakarta – Sesuai bocoran yang beredar, Apple akhirnya menyegarkan kembali seri iPad mini di tahun 2021 dengan merilis iPad mini 6. Tablet Apple tersebut mengusung desain yang baru dan mirip dengan jajaran iPad lainnya, seperti iPad Air.

Tampil tanpa tombol Home, kini layar iPad mini 2021 terlihat lebih luas berkat bezel yang tipis di sekelilingnya. Tablet ini pun tampil lebih eye-catching dengan empat pilihan warna, yakni Space Gray, Pink, Purple, dan Starlight.

Tidak disertakan dukungan terhadap sistem keamanan biometrik Face ID. Sebagai gantinya, Apple memberikan fitur Touch ID yang digabungkan dengan tombol power, mirip dengan iPad Air.

{Baca juga: Spesifikasi Lengkap dan Harga iPhone 13 Pro & iPhone 13 Pro Max}

Nah, berikut adalah spesifikasi lengkap dan harga dari iPad mini 6 terbaru yang telah kami rangkum untuk Anda.

Spesifikasi iPad mini 6

Apple benar-benar memperbarui seri iPad mini 6 dengan menghadirkan banyak upgrade spesifikasi, desain, dan fitur-fiturnya. Desainnya dirombak total dengan menghadirkan tepi layar yang datar dan  sudut-sudut bodi yang membulat, mirip seperti iPhone 13 Series yang diluncurkan.

Walau jadi tablet terkecil, Apple meningkatkan ukuran layarnya dari 7,9 inci menjadi 8,3 inci untuk iPad mini terbaru. Karena tanpa tombol Home dan punya bezel yang tipis, dimensinya mirip seperti iPad mini generasi lawas.

Panel layarnya menggunakan Liquid Retina Display, bukan Mini LED seperti iPad Pro terbaru. Layar tersebut sanggup menyuguhkan konten dengan intensitas cahaya maksimal hingga 500 nits, cocok untuk pemakaian di luar ruangan.

Spesifikasi Harga iPad Mini 6

iPad mini terbaru ini juga mendukung Apple Pencil generasi ke-2, termasuk dukungan pengisian baterainya secara nirkabel. Apple menyebut, pensil pintar itu bisa dipasangkan di samping bodi menggunakan magnet.

Adapun untuk dapur pacunya, iPad mini 6 ditenagai oleh prosesor Apple A15 Bionic terbaru yang super kencang. Apple mengklaim bahwa power chipset ini lebih baik daripada prosesor pesaing yang ada sekarang.

Kalau dibandingkan dengan iPad mini generasi sebelumnya dengan Apple A12 Bionic, seri terbaru 2021 ini mempunyai performa CPU 40% lebih baik dan GPU 80% lebih kencang.

Spesifikasi Harga iPad Mini 6

{Baca juga: Spesifikasi Lengkap dan Harga dari iPhone 13 & iPhone 13 Mini}

Selain desain yang baru, Apple pun mengganti port Lightning menjadi USB-C. Tablet ini beredar dengan dua varian konektivitas, WiFi only dan opsi yang mendukung jaringan 5G super cepat.

Ke bagian kamera, tablet ini dilengkapi dengan kamera utama 12MP yang didukung oleh fitur True Tone Flash. Sementara di bagian depan, terdapat sensor 12MP dengan lensa ultrawide.

Harga dan Ketersediaan iPad mini 6

Spesifikasi Harga iPad Mini 6

iPad mini 6 terbaru sudah bisa dipesan dengan skema pre order melalui situs resminya. Sementara untuk penjualan perdana direncanakan akan digelar pada 24 September mendatang.

Untuk harga, iPad mini 6 model WiFi akan dijual dengan harga USD 499 atau sekitar Rp 7,1 jutaan dan model WiFi + seluler dibanderol mulai dari USD 649 atau sekira Rp 9,3 jutaan. Ada dua pilihan memori penyimpanan yang disediakan, 64 GB dan 256 GB. (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0