Apple Watch Bakal Punya Fitur Cek Tekanan Darah Tahun 2024

Telset.id, Jakarta – Apple Watch akan mempunyai fitur baru yaitu fitur pengecek tekanan darah. Menurut informasi yang beredar fitur dirilis pada tahun 2024.

Menurut sumber anonim, Apple memiliki tim yang berfokus pada pengembangan sensor dan software Apple Watch. Saat ini tim tengah berupaya mengembangkan fitur pengukur tekanan darah.

Di fitur tersebut, pengguna dapat mengetahui tekanan darah hanya dengan menggunakan Watch.

Namun, berbeda dengan alat pengukur tekanan darah standar yang ada di klinik, Apple Watch tidak akan memberi tahu pengguna angka tekanan darah mereka.

Baca juga: Apple Mau Buka Layanan Sewa iPhone 13 Series

Jam pintar hanya memberikan informasi kalau pengguna kemungkinan menderita hipertensi atau tidak. Bagi yang hipertensi, mereka disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter.

Namun untuk menghadirkan fitur tersebut tidak mudah. Tim pengembang berupaya untuk membuat fitur yang mampu memberikan hasil akurat terkait tekanan darah pengguna.

Caranya dengan melakukan uji coba teknologi tekanan darahnya kepada karyawan Apple. Diperkirakan fitur untuk mengukur tekanan darah tinggi baru dirilis pada tahun 2024 atau 2025.

Fitur tekanan darah mungkin dapat meningkatkan nilai jual dari Apple Watch. Apalagi Samsung Electronics sudah meluncurkan fitur tersebut di perangkat Galaxy Watch.

Seperti dikutip Telset dari Gadget 360 pada Rabu (13/4/2022), Samsung melakukan kalibrasi bulanan dengan monitor tradisional, demi menghadirkan fitur pengukur tekanan darah.

Sedangkan perusahaan Fitbit milik Alphabet, baru meluncurkan studi publik untuk menguji pengukuran tekanan darah berbasis pergelangan tangan. Sepertinya hasil studi akan dipakai untuk membawa fitur cek tekanan darah di produk jam pintarnya.

Baca juga: Apple dan LG Collab, Siapkan Perangkat Lipat 9 Inci

Bukan cuma fitur cek tekanan darah saja. Masih dari sumber yang sama, Apple juga sedang membuat fitur untuk mengecek gula darah non invasif ke arloji pintar. Fitur yang dapat membantu penderita diabetes.

Fitur cek gula darah masih masih beberapa tahun lagi dan belum ditetapkan target tahun rilisnya.

Lalu sedang dikembangkan pula fitur manajemen kesehatan, tidur, kebugaran dan fitur khusus untuk kesehatan pengguna perempuan.

Sayangnya semua informasi seputar fitur Watch tidak bisa dipastikan kebenarannya, karena juru bicara Apple menolak memberikan komentar soal rumor ini. [NM/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0