Apple dan LG Collab, Siapkan Perangkat Lipat 9 Inci

Telset.id, Jakarta – Apple fanboy sepertinya hanya tinggal menunggu waktu untuk menjadi bagian dari keriuhan perangkat lipat. Kabar baik ini datang setelah perusahaan dikabarkan bekerja sama dengan LG untuk mengembangkan panel layar lipat.

Meski begitu, seperti diungkap analis Ming-Chi Kuo, terlalu dini untuk mengharapkan kehadiran iPhone lipat, setidaknya hingga 2025. Sebaliknya, kaca penutup ultra tipis tersebut kemungkinan ditujukan untuk perangkat lipat 9 inci milik perusahaan.

Menurut laporan dari The Elec, dilansir Digitaltrends (2/4/2022), panel OLED yang dapat dilipat kembangan Apple dan LG ini nantinya akan digunakan untuk tablet dan notebook dengan kaca ultra tipis sebagai penutup jendela, bukan polimida.

Baca juga: Apple Bikin iPhone Layar Lipat, Huawei dan Samsung Lewat!

Berita itu datang dari laporan yang sama yang mengatakan LG akan memasok panel OLED 4K 17 inci yang dapat dilipat menjadi HP tahun ini, yang dapat menghasilkan layar 11 inci saat ditutup.

Laporan terbaru muncul setelah analis Ross Young mengungkapkan bahwa Apple sedang menjajaki notebook lipat semua layar dengan layar berukuran sekitar 20 inci. Perangkat lipat yang akan datang diharapkan menjadi kategori produk baru untuk perusahaan dan menghasilkan produk penggunaan ganda.

Ini artinya, memungkinkan perangkat berfungsi baik sebagai notebook dengan keyboard layar ukuran penuh saat dilipat maupun sebagai monitor saat dibuka.

Sementara rumor mengenai notebook Apple yang dapat dilipat telah gencar berhembus, pengguna juga menunggu iPhone yang dapat dilipat. Dan sepertinya, smartphone Apple yang dapat dilipat tidak akan hadir dalam waktu dekat.

Seperti diungkap Kuo lagi, Apple “secara aktif menguji” perangkat dengan layar OLED 9 inci yang dapat dilipat. Ini kemungkinan merupakan perangkat yang berada diantara iPhone dan iPad. Perangkat lipat pertama Apple diharapkan menjadi iPhone‌ dan iPad hibrida, atau hanya iPad‌ yang dapat dilipat.

Menurut analis, Apple saat ini berfokus pada perangkat lipat berukuran sedang, yang dapat diikuti oleh perangkat layar lipat yang lebih besar. Mungkin baru pada tahun 2025 kita melihat iPhone yang dapat dilipat, jika laporan terbaru benar adanya.

iPhone Layar Lipat dalam perjalanan

Masih mengenai iPhone layar lipat, sebelumnya analis Ming-Chi Kuo, memberikan prediksinya seputar kehadiran perangkat.

Menurutnya, Apple saat ini sedang mengerjakan iPhone layar lipat dan akan siap pada tahun 2023 mendatang. Dalam laporan analisisnya, Kuo pun membeberkan sedikit soal spesifikasi dari iPhone terbaru itu.

Baca juga: Apple akan Gantikan iPad Mini dengan iPhone Layar Lipat?

Dengan bantuan dari beberapa sumber industri, Kuo memperoleh beberapa informasi spesifikasi dari iPhone layar lipat. Dimana smartphone ini nantinya akan mengusung layar OLED fleksibel berukuran 8 inci saat dibentangkan dengan resolusi QHD+.

Samsung akan memasok layar fleksibel untuk iPhone tersebut, tapi Apple akan meningkatkan kemampuannya dengan teknologi Silver Nanowire Touch dari TPK.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0