Apple Mau Buka Layanan Sewa iPhone 13 Series, Segini Harganya

Telset.id, Jakarta – Apple santer dikabarkan bakal menghadirkan program pinjam iPhone dan produk Apple lainnya. Hingga kini memang belum ada konfirmasi dari Apple, namun sudah beredar bocoran harga sewa dari seri terbaru iPhone 13, iPhone 13 Pro, dan iPhone 13 Pro Max.

Isu ini sudah bergulir sejak bulan lalu. Melalui program tersebut, pengguna bisa menyewa iPhone, iPad, sampai perangkat Mac dengan membayar biaya berlangganan setiap bulannya.

Program ini memberikan kesempatan kepada orang-orang yang tidak mampu membeli tetapi ingin menggunakan produk Apple untuk aktivitas sehari-hari. Kabarnya, program ini akan diluncurkan pada akhir tahun 2022 atau tahun 2023 mendatang.

Baca juga: Harga iPhone 13 Warna Hijau Terbaru

Dilansir Telset dari phoneArena pada Selasa (5/4/2022), informasi mengenai harga sewa iPhone 13, iPhone 13 Pro, dan iPhone 13 Pro Max pertama kali diungkap oleh wartawan Bloomberg Mark Gurman.

Menurutnya, tarif sewa dipatok berdasarkan penyewaan per bulan. Tarif penyewaan iPhone sudah termasuk dengan layanan lain seperti program berlangganan layanan Apple One dan paket dukungan teknis AppleCare.

Harganya juga cukup terjangkau dan berikut ini bocoran harga sewa iPhone 13, iPhone 13 Pro, dan iPhone 13 Pro Max:

  • iPhone 13: USD 35 atau Rp 502 ribu per bulan
  • iPhone 13 Pro: USD 45 atau Rp 645 ribu per bulan
  • iPhone 13 Pro Max: USD 50 atau Rp 717 ribu per bulan.

Program Sewa iPhone Bikin Apple Untung 

Apple Sewa iPhone 13

Sambil menunggu konfirmasi dari Apple, sebenarnya program ini bisa membuat perusahaan pimpinan Tim Cook itu memperoleh keuntungan yang cukup besar.

Pasalnya selama ini pengguna Apple meningkatkan iPhone mereka setiap 3 tahun dengan menghabiskan biaya USD 825 atau Rp 11,8 juta.

Sedangkan saat pengguna memilih untuk berlangganan selama 3 tahun, contohnya iPhone 13 dengan tarif sewa USD 35 per bulan maka biaya yang dikeluarkan sebesar USD 1.260 atau Rp 18 juta.

Baca juga: Strategi Boks Minimalis iPhone Bikin Apple Untung

Hal ini akan memberikan pemasukan yang lebih besar untuk Apple. Di sisi lain dari program sewa juga memberikan keuntungan bagi konsumen karena mereka tidak perlu membayar uang muka yang besar untuk membeli iPhone baru.

Mereka cukup membayar sewa iPhone, dan ketika sudah bosan maka konsumen tinggal menyewa produk iPhone yang lain. (NM/MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0