telset

Apple Segera Luncurkan iPod Touch Generasi Terbaru?

Telset.id, Jakarta – iPod Touch generasi terbaru kemungkinan besar bakal segera dikembangkan oleh Apple. Sebab baru-baru ini, ditemukan empat model iPad terbaru dan potensi iPod Touch generasi ketujuh pada sistem operasi iOS 12.2.

Dikutip Telset.id dari Apple Insider, Rabu (30/01/2019), programer Steven Troughton-Smith menemukan empat model iPad baru di kode iOS 12.2. Dua iPad tersebut merupakan versi Wi-Fi Only dan sisanya didukung jaringan seluler.

Throughton-Smith mengunggah informasi bahwa perangkat baru yang terlihat di kode iOS 12.2 berupa iPad Mini dan iPad berukuran layar 9,7 inci. Namun, iPad baru tersebut terlihat tak ada yang memiliki fitur Face ID.

{Baca juga: Apple Music Kini (Baru) Bisa Diakses via Tablet}

Selain iPad, Throughton-Smith juga menyebut bahwa iPod 9,1 kemungkinan besar bisa menjadi nama untuk iPod Touch baru. Pasalnya, perangkat generasi keenam yang sekarang ada di pasaran menggunakan nama iPod 7,1.

Nomor model baru ini menambah daftar kabar rencana Apple untuk membuat iPod Touch generasi ketujuh, iPad 9,7 inci, dan iPad Mini baru. Khusus perangkat terakhir, Apple memang dikabarkan akan menghadirkannya di tahun ini dengan menggunakan prosesor Apple A9.

Sebelumnya, Apple dilaporkan bakal menggunakan port USB-C untuk produk iPhone dan iPad keluaran 2019. Informasi menyebut, port USB-C akan menggantikan port Lightning yang selama ini digunakan untuk iPhone.

{Baca juga: Port USB-C Bakal Tersemat di iPod Edisi 2019?}

Laporan itu berasal dari blog yang kerap memberi bocoran kepada para pemasok Apple, yakni Macotakara. Dalam blog tersebut disampaikan bahwa insinyur Apple ketahuan sedang melakukan transisi ke port USB-C.

Namun demikian, mereka belum mencapai tahap rancangan referensi. Bisa jadi, rencana itu tidak dilakukan oleh Apple pada 2019, tapi mundur ke 2020. Selama ini, Macotakara kerap memberi bocoran jitu soal produk Apple. (SN/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0