Lagi Seret, Pengguna Aktif iPhone Tembus 900 Juta

Telset.id, Jakarta Apple tampaknya boleh berbangga, karena pengguna iPhone kini semakin banyak, hampir menembus angka 1 miliar orang. Raksasa dari Cupertino itu bari saja mengumumkan bahwa pengguna aktif iPhone saat ini sudah mencapai lebih dari 900 juta orang.

Dilansir Telset.id dari PhoneArena pada Rabu (30/01/2019), pencapaian ini merupakan yang pertama kalinya diumumkan Apple secara terbuka dan mewakili nilai tertinggi terkait produk yang mereka buat.

Apple juga mengatakan perangkat Apple Watch, iPad, iPod dan Mac juga mengalami mengalami pertumbuhan. Jumlah perangkat Apple yang saat ini digunakan untuk perangkat-perangkat tersebut tumbuh hingga 1,4 miliar pengguna.

Secara total jumlah pengguna produk non iPhone tumbuh lebih dari 100 juta dalam dua belas bulan terakhir. Selain itu, angkanya naik sebesar 40% dibandingkan 2016 ketika saat itu Apple mencatat pencapaian 1 miliar perangkat aktif.

{Baca juga: Apple Klaim Penjualan iPhone SE “Sold Out”}

Apple sendiri berjanji untuk terus menginformasikan kepada publik mengenai jumlah pengguna mereka secara berkala. Ini akan membantu analis dan investor untuk lebih memahami kinerja bisnis perangkat keras Apple terutama pasca mereka berhenti mengungkapkan pengiriman iPhone pada setiap triwulan.

Sayangnya, Apple memprediksi jika  penjualan iPhone menurun sekali lagi pada kuartal ini. Namun, perusahaan itu dapat menerima dorongan besar begitu kuartal April dimulai.

Apple dilaporkan sedang mengerjakan iPad yang diperbarui, iPad Mini 5, AirPods generasi baru, dan perangkat pengisian AirPower. Perusahaan juga diharapkan untuk mengumumkan layanan streaming video yang sudah lama dikabarkan dalam waktu dekat.

Memang tahun ini analis memberikan kabar yang kurang sedap kepada Apple. Analis Nomura, Anne Lee, memprediksi, penjualan iPhone akan kembali mengalami penurunan pada tahun 2019 dan tahun 2020. Penurunan tersebut diprediksi dari angka 213 juta unit pada tahun 2018 menjadi 204 juta unit pada tahun 2019.

{Baca juga: Tahun Depan Penjualan iPhone Bakal Turun Lagi?}

Menurut laporan 9to5mac, penurunan penjualan iPhone pada tahun 2020 diprediksi menjadi 200 juta unit. Penurunan penjualan itu disebut didorong oleh sejumlah perubahan yang terjadi di departemen eksternal Apple.

Kabarnya, Apple akan mempertahankan bahasa desain yang diperkenalkannya di iPhone X untuk generasi 2019. Hal tersebut berarti penerus iPhone XR, iPhone XS, dan iPhone XS Max akan tampil serupa dengan generasi yang saat ini dipasarkan Apple. [NM/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0