YouTube Tampilkan Video Rekomendasi untuk Diunduh

Telset.id, Jakarta – Setelah kurang dari satu bulan menjalani proses pengujian, YouTube merilis kemampuan untuk menampilkan rekomendasi video untuk diunduh.

Kemampuan ini sendiri awalnya hanya tersedia untuk pasar terpilih, sebelum akhirnya digulirkan pula kepada pengguna secara lebih luas, baik di platform Android maupun iOS. Dengan menginstal pembaruan ini, pengguna akan dapat melihat daftar konten yang direkomendasikan di halaman Download.

Rekomendasi itu dapat ditemukan di bawah video yang telah diunduh pengguna. Video rekomendasi tidak akan secara otomatis diunduh. Dengan kata lain, pengguna dapat memilih dan mengunduh dengan menekan ikon unduh di video tersebut.

{Baca juga: YouTube Stop Rekomendasi Video Bumi Datar}

Di ponsel yang tidak terhubung dengan jaringan internet, saat ingin mengunduh video yang direkomendasikan, menekan ikon akan memungkinkan video diunduh secara otomatis saat ponsel terhubung dengan koneksi Wi-Fi.

Namun, bagi pengguna yang keberatan dengan kemunculan rekomendasi video, fitur baru itu dapat dinonaktifkan secara manual. Bagaimana caranya? Dengan mengakses menu profil, ketuk Settings, Background & Downloads, lalu geser tuas Recommend Downloads ke posisi off.

{Baca juga: YouTube Stop Berbagi Video Otomatis ke Twitter dan Google+}

Menurut laporan Android Police, setelah pengaturan fitur dinonaktifkan, video rekomendasi tidak akan lagi muncul di halaman Download. Sayang, tidak dijelaskan negara mana saja yang beruntung mendapat pembaruan fitur dari YouTube. [BA/IF]

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0