Apple Segera Luncurkan iPhone Layar Lipat Tahun 2023

Telset.id, Jakarta – Salah satu analis Apple terkenal, Ming-Chi Kuo, memberikan prediksinya seputar kehadiran iPhone layar lipat. Lalu, kapan iPhone canggih tersebut diluncurkan secara resmi?

Menurutnya, Apple saat ini sedang mengerjakan iPhone layar lipat dan akan siap pada tahun 2023 mendatang. Dalam laporan analisisnya, Kuo pun membeberkan sedikit soal spesifikasi dari iPhone terbaru itu.

Dengan bantuan dari beberapa sumber industri, Kuo memperoleh beberapa informasi spesifikasi dari iPhone layar lipat.

Smartphone ini nantinya akan mengusung layar OLED fleksibel berukuran 8 inci saat dibentangkan dengan resolusi QHD+.

{Baca juga: Mirip Samsung Galaxy Fold, Inikah Wujud iPhone Lipat?}

Samsung akan memasok layar fleksibel untuk iPhone tersebut, tapi Apple akan meningkatkan kemampuannya dengan teknologi Silver Nanowire Touch dari TPK.

Dilansir Telset dari Macrumors, Selasa (4/5/2021), teknologi itu disebut-sebut lebih unggul dibandingkan teknologi Y-Octa dari Samsung.

Kuo juga memprediksi bahwa smartphone yang dapat dilipat akan menjadi seri yang wajib dimiliki oleh semua merek ponsel pintar yang besar.

Seri ini kemungkinan akan menjadi model “lebih super” dibandingkan seri kelas atas atau flagship yang biasa ditawarkan beberapa vendor ponsel, termasuk Apple.

Usaha Apple Merajai Tren Perangkat Lipat

Kuo meyakini, tahun 2023 nanti, Apple akan menjadi “pemenang terbesar” di tren perangkat lipat. Setidaknya, perusahaan asal Cupertino tersebut akan mengirimkan 15 hingga 20 juta iPhone lipat pada tahun 2023.

“Berdasarkan rencana kapasitas yang diminta Apple, kami memperkirakan pengiriman iPhone lipat akan mencapai 15-20 juta unit pada tahun 2023,” jelas Kuo.

{Baca juga: Apple akan Gantikan iPad Mini dengan iPhone Layar Lipat?}

“Kami percaya bahwa smartphone yang dapat dilipat akan mengaburkan segmentasi produk antara smartphone, tablet, dan laptop di masa mendatang. Dengan ekosistem lintas produk dan keunggulan desain perangkat kerasnya, Apple akan menjadi pemenang terbesar dalam tren perangkat lipat baru,” tambahnya.

Ini bukan kali pertama Kuo memberikan analisisnya tentang iPhone layar lipat. Pada Maret lalu, ia mengatakan bahwa Apple berencana untuk merilis ponsel lipat dengan ukuran layar 7,5 inci hingga 8 inci pada 2023 mendatang. (MF)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0