Mirip Samsung Galaxy Fold, Inikah Wujud iPhone Lipat?

Telset.id, Jakarta – Apple memang santer dikabarkan bakal merilis iPhone lipat untuk bersaing dengan smartphone lipat lainnya dari Samsung dan Huawei. Tapi hingga kini, Apple masih belum memberikan kepastian seperti apa iPhone lipat yang disinyalir bernama iFlex itu kala diluncurkan nanti.

Meski demikian, channel YouTube ConceptsCreator mengunggah video yang memberikan gambaran soal desain iFlex.

Channel ini merilis video berdurasi 2 menit 15 detik yang menampilkan desain iPhone lipat yang mengusung layar fleksibel.

{Baca juga: Samsung Galaxy Fold vs Huawei Mate X: “El Clásico” Smartphone Lipat}

Terlihat, iPhone itu punya konsep desain yang mirip dengan Samsung Galaxy Fold karena memiliki dua layar dengan lipatan ke dalam.

Layar utama berukuran 7,9 inci dengan aspek rasio 4 : 3 dan dapat dilipat ke dalam. Sementara layar sekunder berukuran 5,4 inci dengan aspek rasio 16 : 9 ditempatkan Apple di bagian luar smartphone, yang bakal aktif ketika smartphone dilipat.

iFlex juga memiliki empat kamera utama yang ditempatkan di bagian belakang body-nya. Salah satu lensanya menggunakan sensor ToF atau Time of Flight untuk keperluan foto portrait atau bokeh.

Yang justru menarik dari konsep desain ConceptsCreator adalah, iPhone ini mengadopsi teknologi kamera pop-up. Kamera itu menjadi tempat bagi kamera depan yang dapat dimanfaatkan pengguna untuk terhubung via FaceTime.

Ya, memang ini hanyalah sebatas konsep dari pihak luar Apple soal iPhone lipat yang diprediksi bakal dirilis tahun 2020 mendatang. Akan tetapi, ini bisa menjadi gambaran bagi kita yang menanti kehadiran smartphone lipat ala Apple tersebut.

{Baca juga: Dua Tahun Lagi, Apple Luncurkan iPhone Lipat?}

Rencana Apple untuk meluncurkan smartphone lipat sendiri pertama kali diungkapkan oleh perusahaan firma Bank of America Merrill Lynch. Perusahaan itu mengatakan bahwa nantinya iPhone akan memiliki desain layaknya smartphone lipat dengan layar yang fleksibel.

Menurut salah seorang analis Wamsi Mohan, untuk melancarkan rencananya, Apple akan bekerjasama dengan perusahaan asal Asia yang juga memiliki kapabilitas untuk mengembangkan teknologi tersebut.

Selain itu, iPhone dengan desain lipat itupun akan mengusung layar berjenis OLED yang memungkinkannya untuk dapat dilipat. (FHP)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here