Apple akan Gantikan iPad Mini dengan iPhone Layar Lipat?

Telset.id, Jakarta – Rumor tentang iPhone dengan layar lipat terus bermunculan, dan yang terbaru menyebutkan bahwa ponsel tersebut akan menggantikan posisi dari iPad Mini. Benarkah demikian?

Dilaporkan oleh MyDrivers, Apple nantinya akan menggantikan seri iPad Mini dengan iPhone layar lipat yang telah dilengkapi dengan stylus. Belum diketahui apakah stylus yang digunakannya nanti adalah Apple Pencil atau bukan.

Dilansir Telset pada Rabu (24/2/2021), iPhone lipat ini punya layar dengan bentang mencapai 7,3 inci hingga 7,6 inci. Layar tersebut punya rasio yang lebih tinggi dibandingkan perangkat yang ada saat ini.

Laporan itu juga menyebut bahwa iPhone layar lipat tidak akan diluncurkan dalam waktu dekat. Smartphone canggih ini setidaknya akan diperkenalkan pada September 2022 mendatang.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Apple Terbaru}

Rumor ini sebenarnya sedikit “tidak masuk akal”. Bagaimana tidak, iPad Mini dikenal sebagai perangkat tablet dari Apple dengan harga lebih terjangkau.

Tentu akan sangat berbeda harganya dengan iPhone layar lipat ketika diluncurkan nanti. Bisa jadi, iPhone canggih tersebut akan dibanderol dengan harga setinggi langit oleh Apple.

Justru akan lebih masuk akal apabila Apple menghapus iPad Mini dan menggantikannya dengan seri lain yang punya konsep desain sama dengan iPad versi lainnya, seperti iPad Air 2020 atau iPad Pro 2020.

Kedua tablet itu mengusung layar dengan bezel super tipis dan pinggiran yang rata, sebagai pengganti yang pas dari iPad Mini generasi ke-5 yang diperkenalkan pada 2019 lalu.

{Baca juga: Mirip Samsung Galaxy Fold, Inikah Wujud iPhone Lipat?}

Rumor soal pengembangan iPhone dengan layar lipat memang sudah mencuat sejak beberapa tahun lalu. Namun, Apple dikenal sebagai perusahaan yang enggan buru-buru untuk merilis produk dengan teknologi terbaru.

Perusahaan asal Cupertino ini biasanya menunggu cukup lama sampai teknologi tersebut benar-benar siap diedarkan dan digunakan oleh masyarakat secara luas. So, kita tunggu saja ya! (MF)

SourceMyDrivers

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -