telset

Apple Klaim Penjualan iPhone SE “Sold Out”

Telset.id, Jakarta – Beberapa hari lalu, Apple menjual lagi iPhone SE dengan harga lebih murah. Aksi “cuci gudang” itu ternyata mendapat respon yang luar biasa dari pembeli. Kabarnya, iPhone versi murah itu langsung sold out alias ludes terjual.

Varian dengan memori 32GB dihargai USD 249 atau Rp 3,5 juta, sedangkan varian 128GB dijual USD 299 atau Rp 4,3 juta.

Menurut toko online Apple, iPhone SE telah terjual habis dan tidak tersedia informasi terkait ketersediaan unit tambahan. Asal tahu saja, smartphone yang dipasarkan Apple merupakan unit versi non-bundling, baru, dan tersegel.

Dikutip Telset.id dari Phone Arena, Selasa (22/1/2019), spekulasi menyebut bahwa Apple akan merilis penerus iPhone SE pada 2018 lalu. Namun, Apple kabarnya membatalkan rencana lantaran ingin fokus ke model iPhone 2018.

{Baca juga: Cuci Gudang! Apple Jual Murah iPhone SE}

Mengingat penjualan iPhone XR, iPhone XS, dan iPhone XS Max kurang baik, keputusan Apple untuk membatalkan produksi penerus iPhone SE dinilai sejumlah pihak sebagai kesalahan. Sebelumnya, Apple berhenti menawarkan iPhone SE.

Bahkan, iPhone juga memutuskan untuk menyetop penawaran iPhone 6s, iPhone 6s Plus, dan iPhone X kepada pelanggan di dunia. Apple melakukannya usai memperkenalkan iPhone model terbaru pada September 2018 lalu.

November 2018, Apple kembali memulai proses produksi iPhone X. Apple mungkin telah memutuskan untuk berhenti menjual iPhone SE, tetapi sejumlah peritel  di Amerika Serikat dilaporkan masih menawarkan iPhone SE baru.

Sebelumnya dilaporkan, Apple kembali menjual iPhone SE di Amerika Serikat dengan harga miring. Untuk varian dengan memori 32GB dibanderol seharga USD 249 atau RP 3,5 juta. Sementara varian 128GB, dijual seharga USD 299 atau Rp 4,3 juta.

{Baca juga: Apple Pangkas Produksi iPhone sebesar 20 Persen}

Menurut laporan MacRumors, Apple menjualnya di Amerika Serikat yang masih baru dengan spesifikasi yang sama ketika diluncurkan. Layarnya Retina berukuran 4 inci, prosesor A9, Touch ID, dan kamera belakang beresolusi 12MP.

Belum diketahui kenapa Apple mulai menjual smartphone lawasnya itu lagi. Kemungkinan, Apple mencoba untuk menghabiskan stok. Namun demikian, penjualan di Amerika Serikat hanya di beberapa toko resmi Apple.

{Baca juga: iPhone SE 2 Punya ‘Jidat’ seperti iPhone X?}

Mengingat Apple belum lama ini menurunkan perkiraan pendapatan  untuk kuartal tahu ini, muncul spekulasi bahwa perusahaan mulai menjual iPhone SE untuk meningkatkan penjualan iPhone. Sayang, Apple belum bisa dikonfirmasi.

Banyak pelanggan berharap Apple segera merilis iPhone SE 2. Memang, ada rumor yang menyebut bahwa Apple sedang mengembangkan iPhone SE 2. Meskipun begitu, analis Apple Ming-Chi Kuo meragukan kebenaran rumor tersebut. [SN/HBS]

Sumber: PhoneArena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0