Demi iPad Lipat, Apple Bakal “Tumbalkan” iPad Mini?

Telset.id, Jakarta – iPad lipat kemungkinan menjadi prioritas Apple. Untuk merealisasikan cita-cita tersebut, Apple kabarnya memangkas produksi iPad Mini.

iPad lipat, menurut informasi, akan mempunyai layar OLED berukuran 20,25 inci. Apple kerja sama dengan Samsung dan LG untuk merealisasikan rencana itu.

Apple memang lebih condong menggarap tablet layar lipat ketimbang ponsel lipat. Apple belum niat merilis smartphone lipat meski Samsung dan Huawei sudah.

BACA JUGA:

Samsung dan Huawei sempat menjadi pemain utama di pasar ponsel lipat. Namun, sejak pelarangan, ponsel lipat Huawei menjadi agak terbatas untuk pasar China.

Apple tahu mengenai hal itu. Tapi, perusahaan asal Cupertino sepertinya masih enggan untuk turut bersaing di bisnis ponsel layar lipat bareng Samsung dan Xiaomi.

Telset kutip dari Gizchina, Jumat (9/12/2022), Apple dikabarkan justru berencana memangkas lini produk iPad Mini berukuran layar kurang dari 10 inci pada 2025.

Tujuannya untuk membuka jalan bagi perusahaan meluncurkan lini produk tablet lipat. Karenanya, Apple menggandeng Samsung dan LG sebagai pemasok layar.

Perusahaan-perusahaan itu bertugas mengembangkan panel OLED 20,25 inci yang bisa dilipat. Apple sedang mengerjakan produk lipat dalam kisaran ukuran 20 inci.

Tim Cokk dkk juga bekerja sama dengan beberapa pembuat suku cadang utama asal China. Dimensi 20,25 inci adalah ukuran layar setelah perangkat dibuka penuh.

Mengingat ukuran layarnya hampir 20 inci saat dibuka, perangkat itu kemungkinan akan mendekati MacBook. Lantas, berapakah kira-kira ukuran layar ketika dilipat?

Ukuran perangkat setelah dilipat harus bisa sekitar 15,3 inci. Saat ini, ukuran layar laptop MacBook buatan Apple berada di kisaran pertengahan hingga akhir 10 inci.

Ukuran layar seri iPad antara kurang dari 10 inci dan tepat di atas 10 inci. Apple sedang membahas tentang dimensi tersebut dengan calon pemasok layar iPad lipat.

BACA JUGA:

Sebelum perangkat Macbook lipat 20,25 inci, Apple mungkin akan meluncurkan tablet lipat terlebih dahulu. Apple kemungkinan akan meluncurkannya pada 2025.

Pada 2024, Apple akan meluncurkan iPad OLED pertama. Tablet Apple yang dapat dilipat kabarnya akan menggantikan iPad Mini saat ini berukuran di bawah 10 inci. [SN/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0