Apple Bikin AirPods Lite, Demi Bersaing dengan TWS Murah

Telset.id, Jakarta – Apple dikabarkan sedang mengembangkan AirPods versi terbaru, dengan harga yang lebih murah. Produk yang diprediksi bernama AirPods Lite sedanh dibuat Apple demi bersaing dengan produk TWS murah yang ada di pasaran.

Seperti diketahui bahwa Apple AirPods sudah memiliki 4 model mulai dari AirPods generasi kedua hingga AirPods Max tingkat lanjut dengan harga yang cukup mahal. Sementara, perusahaan teknologi lain berlomba-lomba menggarap TWS murah demi menarik minat konsumen.

Melihat fenomena tersebut, Apple dirumorkan sedang membuat AirPods Lite. Dikutip Telset dari 9to5mac pada Rabu (04/01/2023), informasi ini berdasarkan laporan dari analis Haitong Intl Tech Research, Jeff Pu.

BACA JUGA:

Jeff Pu melaporkan kalau pengiriman AirPods diperkirakan akan turun pada tahun 2023, dari yang awalnya 73 juta unit pada 2022 menjadi 63 juta pada 2023. Selain itu, Jeff juga menulis kalau Apple tidak akan merilis AirPods terbaru di tahun 2023 ini.

Kemudian, dikatakan pula kalau Apple sedang mengerjakan AirPods versi terbaru yang dinamai oleh AirPods Lite. Tidak jelas apa sebenarnya produk ini dan fitur apa yang akan dimilikinya.

Hanya saja, Jeff Pu menggambarkannya kalau TWS ini akan dijual dengan harga lebih murah demi untuk bersaing dengan earbud non-Apple. Kemungkinan Apple AirPods Lite dijual dengan harga di bawah USD129 atau Rp2.013.690 alias lebih murah dibanding AirPods yang sudah ada di pasaran.

Apple belum memberikan tanggapan mengenai laporan Jeff Pu ini, namun rencana Apple membuat TWS murah bisa menjadi pilihan untuk mendongkrak penjualan AirPods dan bersaing melawan vendor-vendor lainnya.

Sebelumnya, Apple baru saja merilis AirPods Pro edisi tahun baru China 2023. Dari segi desain, AirPods ini cukup unik karena menampilkan desain kelinci berukir laser pada casing earbud.

BACA JUGA:

Selain desain kelinci pada earbud, boks AirPods juga menampilkan desain kelinci merah, untuk menekankan sifat perayaan Tahun Baru Imlek. Harga AirPods Pro edisi Tahun Baru Imlek dijual dengan harga USD 296 atau Rp 4.607.000 dan hanya tersedia di China. [NM/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0