Anti Mati Gaya! 5 Gadget Ini Wajib Dibawa Saat Liburan

Telset.id, Jakarta – Manusia sudah tak bisa terpisahkan dengan gadget-nya, seperti ponsel dan laptop. Bahkan pada saat liburan pun, smartphone seakan tak mau dilepaskan. Bicara soal liburan dan gadget, ada 5 gadget yang wajib dibawa saat liburan.

Teknologi telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari hidup manusia. Dan itu adalah fakta, yang bisa dibuktikan.

Gadget selalu hadir dalam keseharian kita, mulai dari bangun tidur, hingga tidur lagi, tak henti-hentinya berurusan dengan ponsel di tangan.

{Baca juga: 6 Gadget yang Cocok Banget Dijadikan Kado Natal}

Hal yang tak jauh berbeda berlaku saat bepergian. Selalu ada yang namanya gadget wajib saat liburan, yang keberadaannya bisa sangat membantu ketika dibutuhkan.

Sebagai contoh, ketika kita tersesat atau mencari lokasi tertentu saat liburan, keberadaan Maps di smartphone selalu bisa diandalkan. Tak peduli kemana pun kita pergi.

Nah, sementara ada begitu banyak destinasi wisata yang bisa kita tuju dalam mengisi liburan Natal dan Tahun Baru kali ini, satu hal yang pasti, beberapa gadget ini bisa menjadi barang wajib yang keberadaannya akan selalu kita butuhkan saat liburan. Apa saja?

Di bawah ini tim Telset.id telah mengumpulkan beberapa diantaranya yang bisa dibawa demi memudahkan perjalanan. Dijamin, pengalaman liburan atau traveling bakal lebih seru.

Smartphone

Smartphone menjadi barang wajib yang “haram” ditingalkan saat kita liburan. Kecuali mau gigit jari selama perjalanan. Betapa tidak, selain untuk berkomunikasi, smartphone kini juga bisa dipakai untuk banyak hal.

Mulai sebagai penunjuk jalan dengan melihat aplikasi maps, untuk browsing internet, menonton video, bermain game, dan yang paling utama tentu saja untuk memotret. Hampir tidak mungkin Anda tidak mengabadikan momen liburan Anda bukan?

Dari sekian banyak smartphone di pasaran, Oppo Reno2 menjadi salah satu gadget yang menyediakan fasilitas itu semua.

Misalnya untuk bermain game, gadget ini memiliki fitur gaming bernama Game Space yang memungkinkannya menyesuaikan performa saat memainkan game favorit.

Di fitur ini juga terdapat Game Assistant yang memungkinkan untuk mengakses sejumlah aplikasi. Sebagai contoh, WhatsApp sambil main game. Koreksi kami jika salah, ini pasti menjadi hal yang tidak bisa Anda tinggalkan, bukan? Bahkan saat liburan.

Jangan kuatir juga soal baterai, karena kapasitas 4000 mAh yang dibenamkan Oppo di badan Reno2 benar-benar bisa membuat perangkat jadi teman perjalanan terbaik.

Berdasarkan fitur Battery Wear Test di aplikasi AnTuTu Benchmark versi 8, baterai Oppo Reno2 bisa terisi dari 5% sampai 90% dalam waktu satu jam, dan 5% sampai 100% dalam waktu 83 menit. Ehem…

Powerbank

Namanya smartphone, pastinya memiliki daya baterai yang terbatas. Pun meski kapasitas baterainya sangat besar.

Saat daya tersebut habis, maka pengguna tidak akan bisa menggunakan beragam fitur yang ada di ponsel. Disini lah peran powerbank sangat dibutuhkan.

{Baca juga: Canggih, Alat Ini Mengisi Ulang Ponsel dengan Bantuan Angin}

Powerbank menawarkan penyimpanan daya cadangan untuk smartphone dalam keadaan darurat. Sehingga Anda tidak perlu repot mencari saklar listrik untuk mengisi daya smartphone Anda.

Tapi sebelum itu, pastikan juga bahwa powerbank sudah penuh terisi daya sebelum dibawa berlibur ya.

Smartwatch

Selain bisa menunjang penampilan saat liburan, beragam fitur yang ada di smartwatch juga pastinya bakal sangat berguna. Seperti melihat notifikasi yang masuk ke smartphone, membalas chat, bahkan melacak lokasi dengan GPS.

{Baca juga: Review Galaxy Watch Active 2: Kolaborasi Style dan Teknologi}

Gunakan smartwatch yang memiliki daya tahan baterai yang awet. Sehingga seluruh fungsi dan fitur yang dimiliki smartwatch tetap bisa Anda gunakan dengan maksimal selama liburan.

Earphone

Selain smartphone dan pengisi dayanya, gadget wajib saat liburan lainnya adalah earphone. Ini penting, sekali lagi, biar nggak mati gaya selama liburan. Perangkat ini akan sangat berguna untuk mendengarkan musik selama perjalanan menuju destinasi liburan.

Apalagi, saat ini sudah banyak perangkat earphone yang tersedia dengan kualitas audio mumpuni. Bentuknya pun didesain dengan ringkas, bahkan tanpa kabel, sehingga makin mudah untuk diajak bermobilitas.

Travel Adapter

Travel adapter juga tak boleh ketinggalan saat Anda berlibur. Khususnya bagi Anda yang berlibur ke luar negeri. Sebab, tidak semua negara memiliki jenis colokan yang sama. Maka dari itu, keberadaan travel adapter ini pastinya sangat dibutuhkan. (HLM/IF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0