Jadi teman Berlibur, Begini Cara Perkuat Sinyal di Oppo Reno2

Telset.id, Jakarta – Membawa serta smartphone kesayangan saat pergi berlibur seperti telah menjadi keharusan bagi sebagian orang. Bahkan meski destinasi yang dituju adalah tempat paling terpencil sekalipun. Jarang sinyal. Katakan saja pantai yang adanya nun jauh disana, atau gunung, atau sekadar kampung halaman. Pendek kata, nggak ada smartphone ngga seru.

Tapi, bagaimana jika keberadaan smartphone itu sendiri pada akhirnya menjadi tidak berarti? Jangankan posting foto liburan atau melihat-lihat timeline di Facebook, digunakan untuk berkomunikasi saja sulit lantaran susahnya menangkap sinyal.

{Baca juga: Paling Sering Diakses, Begini Cara Bikin Facebook Hemat Data}

Nah, agar smartphone kesayangan bisa tetap berfungsi sebagaimana mestinya, memilih operator terbaik tentu bukan satu-satunya solusi. Kita juga perlu “memaksa’ smartphone untuk bisa menangkap sinyal dengan baik. Dimana pun lokasinya. Caranya bagaimana?

Well, percaya tidak percaya, cara termudah adakalanya bisa menjadi cara terbaik. Pun demikian dalam kasus susah sinyal ini.

Oh, kebetulan dalam liburan kali ini yang beruntung menjadi ‘smartphone kesayangan’ kami adalah Oppo Reno2. Secara performa, smartphone ini cukup mumpuni. Bukan saja lantaran prosesor Snapdragon 730G (8nm), RAM 8GB, atau memori internal 256GB UFS 2.1, baterai berkapasitas 4000 mAh yang dibawanya juga menjadi nilai tambah. Ini memungkinkannya bertahan hingga berjam-jam. Pas, untuk menjadi teman perjalanan dan mengisi liburan.

Nah, untuk membuatnya bisa lebih mudah menangkap sinyal, hal sederhana yang bisa kita lakukan adalah mengubah jaringan secara manual dari 3G (WCDMA / UMTS) ke GSM (2G). Jaringan GSM dapat menangkap sinyal hingga jarak 8 kilometer, dimana pada 3G jarak ini jauh lebih kecil. Di jaringan pertama Anda masih bisa menjelajah internet, meskipun koneksinya mungkin tidak sempurna.

{Baca juga: Cara “Mindahin” File YouTube ke Galeri Oppo Reno2}

Untuk melakukan itu, berikut langkah-langkahnya.

1. Masuk ke menu Pengaturan atau Settings pada Reno2 Anda
2. Pilih opsi Dual SIM & Cellular Network dalam pengaturan Koneksi (Connection).


3. Pilih SIM Info & Setting >> SIM1


4. Temukan Tipe Jaringan atau Network type.


5. Ubah jaringan dari 3G ke 2G.

Jika cara ini dirasa terlalu mudah dan tidak cukup menantang, ada juga cara yang lebih canggih, yakni dengan menggunakan perangkat khusus yang disebut reapeter. Tapi tentu saja, Anda butuh merogoh kocek untuk cara ini. Eh, ini liburannya di dalam gedung apa gunung?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0