Tim Esports Bentukan Ronaldinho Jadi Juara Turnamen FFWS 2023

Telset.id, Jakarta – Saat ini tim esports bentukan mantan pesepak bola Ronaldinho, Magic Squad telah berhasil menjadi juara turnamen FFWS (Free Fire World Series) 2023 di laga Grand Finals.

Seperti yang diketahui, turnamen FFWS 2023 sedang berlangsung sejak beberapa waktu lalu, dan turnamen ini juga diikuti oleh tim dari Indonesia, yakni RRQ Kazu, POCO Star, dan Thorrad.

Menurut keterangan resmi yang diterima Telset, Magic Squad berhasil menjadi juara turnamen FFWS 2023 usai menduduki klasemen teratas di laga Grand Finals yang berlangsung pada Minggu (26/11/2023).

BACA JUGA:

Di lomba Free Fire berskala internasional tersebut, Magic Squad telah mencetak Hattrick Booyah, dan mengumpulkan sebanyak 112 poin di babak akhir untuk mendapatkan gelar FFWS Champion.

Berkat kemenangannya dari turnamen esports Free Fire ini, Magic Squad berhak mendapatkan hadia utama senilai US$300.000 dari total prize pool US$1.000.000 atau sekitar Rp 4,6 miliar

“Menjadi juara FFWS memberi kami perasaan yang luar biasa. Kemenangan ini sudah menjadi mimpi saya sejak pertama kali bermain Free Fire. Saya mengucapkan terima kasih kepada semua tim Magic Squad yang sudah berjuang bersama-sama mewujudkan mimpi ini,” ujar Captain Magic Squad, Tiago Carvalho (BOPS7).

Dengan kemenangan ini, Magic Squad menjadi tim kedua asal Brasil yang berhasil menjuarai seri turnamen FFWS. Tim ini menyamai prestasi Divisi Esports Sport Club Corinthians Paulista (SCCP) yang memenangkan FFWS 2019 di Rio de Janeiro, Brasil.

Magic Squad sendiri adalah tim Free Fire yang didirikan oleh legenda sepak bola dunia asal Brasil, Ronaldinho, bersama mantan Pro Player Free Fire Brasil, Daniel Molo. Magic Squad lolos ke FFWS 2023 dengan status juara League Phase di Liga Brasileira de Free Fire 2023: Series A – Stage 1 atau LBFF 9.

Di sisi lain, dari tiga tim yang mewakili Indonesia di FFWS 2033, RRQ Kazu menjadi tim dengan posisi finish paling tinggi, yakni peringkat ke-4 dengan total 72 poin. RRQ Kazu berhasil naik peringkat dari peringkat 7 klasemen FFWS 2022 Bangkok. Dengan hasil ini, RRQ juga menjadi tim Indonesia dengan posisi akhir paling baik sejak FFWS 2019.

Sementara itu, sang juara Free Fire Master League (FFML) Season 8 Thorrad harus mengakhiri posisi mereka di FFWS 2023 dengan duduk di peringkat 9 dengan 44 poin. Di sisi lain, Poco Star yang lolos sebagai pemuncak klasemen League Phase FFML Season 8 harus puas di posisi 8 dengan 64 poin.

BACA JUGA:

Pengalaman 3 tim esports asal Indonesia di tahun ini diharapkan dapat memperkuat semangat semua tim Indonesia untuk bisa tampil lebih baik di turnamen internasional Free Fire selanjutnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI