telset

Spotify Masuk Metaverse, Bangun Pulau Musik di Roblox

Telset.id, Jakarta – Buat Anda pemain game Roblox, kini ada area metaverse baru bernama Spotify Island atau pulau musik yang bisa Anda kunjungi. Di pulau ini, Anda bisa mendengarkan musik sekaligus berburu merchandise eksklusif dari artis terkenal Spotify.

Metaverse semakin dilirik oleh perusahaan besar karena menjanjikan platform virtual dengan pengalaman seperti di dunia nyata. Diprediksi kalau metaverse akan semakin banyak diakses masyarakat seiring perkembangan teknologi internet. 

Salah satu perusahaan menggandrungi dunia metaverse adalah Spotify. Dilansir Telset dari Engadget pada Rabu (4/5/2022), Spotify Island di Roblox didominasi warna hijau dengan logo aplikasi yang tersebar di dalam pulau. Tidak lupa ada sejumlah keunggulan yang ditawarkan untuk pengguna dan artis. 

Baca juga: 10 Cara Menghasilkan Uang di Dunia Metaverse

Saat pengguna berada di pulau, mereka berkesempatan untuk menyelesaikan sejumlah misi untuk mendapatkan ikon Like berbentuk hati yang bisa ditukarkan untuk mendapatkan merchandise musisi tertentu. 

Kemudian pengguna dapat membuat konten lagu sendiri melalui platform Soundtrap. Platform perekaman online yang telah diakuisisi Spotify pada tahun 2017 lalu.

Selain itu, pengguna mampu berkomunikasi dengan teman atau mendengarkan musik di Spotify Island. Di sisi lain artis bisa memperoleh pendapatan di pulau metaverse Spotify.

Caranya dengan menghadirkan konten eksklusif berbayar, dan merchandise kepada pengguna yang hasil keuntungannya akan dibagi antara artis dan Spotify. 

Lalu dapat juga menggelar berbagai kegiatan bersama penggemar, sehingga artis bisa berinteraksi dengan penggemar dari seluruh dunia dalam satu platform

“Dagangan virtual eksklusif dalam game akan memberi artis kesempatan untuk terhubung dengan penggemar dan cara untuk mendapatkan uang,” kata Spotify.

Baca juga: Cara Membuat Playlist di Spotify Blend

Spotify Island sudah ada di Roblox dan tema awal pada peluncurannya adalah telur paskah yang mengacu pada Hari Raya Paskah. Sedangkan dalam beberapa minggu mendatang perusahaan asal Swedia itu akan menghadirkan K-Park untuk penggemar musik K-Pop. 

Bagi penggemar K-pop, nantinya dapat mengunjungi arena taman virtual di Spotify Island untuk berinteraksi dengan artis Stray Kids dan SUNMI. Mereka dapat pula membeli merchandise kedua artis Korea Selatan tersebut. (NM/MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0