Cara Membuat Playlist di Spotify Blend, Bisa Collab dengan BTS!

Telset.id – Spotify membawa fitur Blend ke Indonesia, sebuah fitur yang memungkinkan pengguna untuk membuat playlist bersama teman serta keluarga dan artis favorit Anda dengan cara yang praktis.

Terdapat 2 keunggulan yang ditawarkan oleh fitur Spotify ini. Pertama, Anda bisa membuat playlist lagu bersama pengguna lain dengan kapasitas maksimal 10 pengguna.

Dengan begitu, Anda bisa bikin playlist lagu-lagu favorit bersama teman-teman terdekat ataupun anggota keluarga. Kedua, fitur Spotify Blend memberikan kesempatan Anda untuk menciptakan playlist bersama artis-artis favorit termasuk boyband BTS.

Baca juga: Spotify Bakal Rilis Fitur Obrolan Audio

“Menghubungkan artis dengan penggemar secara lebih dalam, Blend memungkinkan pengguna untuk menggabungkan selera musik dengan artis favorit, yang saat ini dimulai dari 20 artis pilihan papan atas,” ujar Spotify.

Cara Membuat Playlist di Spotify Blend

Cara membuat playlist Spotify Blend

Fitur Spotify Blend telah diluncurkan secara global pada Agustus 2021, tetapi baru hadir di Indonesia awal bulan ini. Fitur ini terbagi dalam 2 cara. Cara pertama untuk membuat playlist bersama teman dan keluarga, serta yang kedua membuat playlist bersama artis idola.

Baca Juga: Cara Menampilkan Lirik Lagu di Spotify, Bisa Karaokean!

1. Cara Membuat Playlist dengan Teman-teman di Spotify Blend

Fitur ini sangat cocok digunakan bersama teman atau keluarga yang memiliki selera musik yang sama sehingga menghasilkan playlist yang menarik.

  • Buka aplikasi Spotify di smartphone Anda.
  • Buka kolom Cari dan tulis Blend di kolom yang tersedia.
  • Buka fitur Blend dan klik Undang.
  • Silakan pilih pengguna yang ingin diajak membuat playliset Blend bersama.
  • Di sisi lain bagi pengguna yang menerima undangan untuk membuat Blend, mereka dapat meilih lagu mana saja untuk ditambahkan ke dalam playlist.
  • Terakhir, setelah selesai Anda dan teman Anda akan menerima kartu digital yang dapat dibagikan untuk menyebarkan playlist ini di media sosial.

2. Cara Membuat Playlist dengan Artis Idola di Spotify Blend

Di tahap awal Anda bisa terdapat 20 artis papan atas yang bisa diajak berkolaborasi membuat playlist di Spotify. Beberapa di antara mereka adalah BTS, AB6IX, Charli XCX, Kacey Musgraves, Lauv, Megan Thee Stallion, Mimi Webb, Tai Verdes, Xamã, dan Camilo.

Baca juga: Cara Mengatur Kualitas Audio di Spotify

  • Buka Spotify dan klik nama artis favorit di kolom pencarian. Misalnya BTS.
  • Buka akun artis dan pilih menu Blend with BTS.
  • Setelah itu akan muncul Playlist yang berisi lagu-lagu BTS yang Anda sukai Anda, dan lagu favorit lainnya.

Fitur Spotify Blend tersedia bagi pengguna premium, sehingga bagi yang berminat silakan upgrade akun Anda untuk menjajal fitur ini. (NM/MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0