Sony Pamer Desain PS VR2, Sambut Dunia Multiverse Masa Depan

Telset.id, Jakarta – Sony menampilkan desain headset VR generasi terbaru, PlayStation VR2. Selain memamerkan desain konsol berbasis virtual reality, Sony pun memperlihatkan wujud dari kontroler yang bernama PS VR2 Sense.

Secara desain, headset ini memiliki bentuk yang serasi dengan pengontrol PS VR2 Sense. Bentuk “orb” atau bola melingkar mewakili tampilan 360 derajat yang nantinya akan dirasakan pemain saat memasuki dunia virtual metaverse.

Desain headset VR generasi terbaru dari ini dibuat lebih ramping dengan sedikit pengurangan bobot, bahkan dengan fitur tambahan baru seperti motor internal baru untuk feedback headset.

Baca Juga: 20 Game PS4 Terbaik Paling Hits 2022

“Desain headset PS VR2 juga terinspirasi dari tampilan produk keluarga PS5. Saat tim desain kami membuat konsol PS5, mereka juga memikirkan headset VR generasi berikutnya sehingga Anda akan melihat beberapa kesamaan dalam tampilan dan nuansanya,” ujar Hideaki Nishino, Senior Vice President Platform Experience.

Lebih lanjut menurut Nishino, desain Sony PS VR2 dirancang dengan tujuan agar membuat headset menjadi bagian menarik dari dekorasi ruang tamu para gamer dan sekaligus membuat mereka tenggelam dalam dunia metaverse.

“Itulah sebabnya kami sangat memperhatikan ergonomi headset dan melakukan pengujian ekstensif untuk memastikan rasa nyaman untuk berbagai ukuran kepala,” jelas Nishino.

Fitur PS VR2

Saat headset VR ini diluncurkan, pihak Sony mengklaim akan ada lompatan besar dalam cara bermain game dalam virtual reality.

Ada banyak fitur baru yang menarik untuk diharapkan dalam sistem VR2, termasuk visual 4K HDR, rendering grafis canggih, tracking kamera dalam-keluar, serta fitur-fitur baru di PlayStation VR2 Sense yang membuatnya lebih intuitif.

Baca Juga: 6 Game Metaverse Terbaik 2022

Selain itu, sistem PS VR2 hadir dalam pengaturan kabel tunggal yang sederhana sehingga pengguna dapat dengan mudah langsung terhubung ke game.

Fitur lainnya yang juga baru adalah adjustable scope headset, yang menempatkan area scope lebih dekat atau lebih jauh dari wajah dan penempatan jack headphone stereo juga tetap sama dengan generasi sebelumnya, sehingga pemain akan terbiasa dengannya.

“Untuk headset ini, kami mengambil beberapa langkah lebih jauh dengan menambahkan fitur baru seperti tombol penyesuaian lensa, sehingga pengguna memiliki opsi tambahan untuk menyesuaikan jarak lensa antara mata mereka untuk mengoptimalkan pandangan mereka,” kata Nishino.

Selain itu, Sony telah mengintegrasikan desain ventilasi baru untuk headset yang akan dinikmati pengguna. Yujin Morisawa, Senior Art Director di SIE memimpin desain headset PS VR2 dan menjelaskan mengapa ini adalah bagian desain favoritnya.

Baca Juga: Game PS4 dan PS5 Terbaru yang Rilis di 2022

“Ketika saya mulai mengerjakan desain untuk headset PlayStation VR2, salah satu area yang ingin saya fokuskan pertama adalah ide untuk membuat ventilasi di headset untuk mengeluarkan udara, mirip dengan ventilasi di konsol PS5 yang memungkinkan aliran udara,” ujar Morisawa.

“Saya sangat bangga dengan bagaimana ini berubah dan umpan balik positif yang saya dapatkan sejauh ini. Saya harap penggemar PlayStation kami juga akan setuju, dan saya tidak sabar menunggu mereka untuk mencobanya,” sambungnya. (HR/MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0