Red Dead Redemption Original Tidak Bisa Dimainkan di PS4 dan PS5

Telset.id, Jakarta – Red Dead Redemption original dihapus dari layanan berlangganan PS Plus di PS4 dan PS5. Hal ini membuat game open world ala koboi besutan Rockstar itu tidak bisa lagi dimainkan di konsol PS4 dan PS5.

Ada kabar kurang bagus buat kalian pengguna PS4 dan PS5. Red Dead Redemption tidak bisa lagi di-streaming di PS Plus, sehingga game ini tidak bisa dimainkan di PS4 dan PS5.

Seperti diketahui, saat ini berkat layanan berlangganan PS Plus Premium yang cukup baru, gamer memiliki akses ke ratusan judul modern dan klasik di perpustakaan Sony yang luas.

Dengan cara yang mirip dengan Xbox Game Pass, PlayStation Plus Premium menambahkan game baru ke katalognya setiap bulan, tetapi juga menghapus game lawas dari daftar katalognya.

BACA JUGA:

Red Dead Redemption merupakan salah satu game klasik yang cukup populer yang pertama kali dirilis pada awal 2010-an. Di game ini, pemain dibawa dalam perjalanan melalui Old West versi Rockstar.

Game open world ini sangat disukan oleh para pemain, karena banyak yang merasakan menjadi John Marston, sosok protagonis di game open world ala koboi itu.

Bahkan setelah lebih dari sepuluh tahun game ini dirilis, beberapa gamers masih mengingat ending dari game ini sebagai salah satu momen paling menyedihkan dalam video game.

Bagi gamer yang belum memiliki kesempatan untuk memainkan versi original atau versi Undead Nightmare di konsol PlayStation, kedua game tersebut telah dihapus dari jajaran PS Plus setelah enam tahun berada dikatalog milik sony.

Sebelumnya, para gamer telah diberitahu tentang penghapusan Red Dead Redemption dan Undead Nightmare, tetapi selain menandai hilangnya mereka dari layanan berlangganan, itu juga berarti bahwa game tersebut tidak lagi dapat dimainkan di konsol gaming Sony modern.

Itu artinya, siapa pun yang ingin memainkan game ini tanpa menggunakan konsol PS3 atau Xbox 360 lama, mereka harus menggunakan Xbox One, Series X atau S, atau emulator PC pihak ketiga.

Terlepas dari upaya Sony yang ingin merombak daftar katalog layanan video game mereka, namun penghapusan Red Dead Redemption dari layanan streaming-nya justru dianggap sebagai langkah mundur.

Tidak seperti Red Dead Redemption 2, yang masih dapat dibeli secara digital atau fisik, para pengguna akan mengalami masalah karena jauh lebih sulit untuk menemukan salinan dari game lama.

Ada kemungkinan game jadul ini dapat kembali ke layanan streaming, karena sebelumnya telah ada pembicaraan tentang kemungkinan versi remaster.

BACA JUGA:

Tetapi menurut laporan terbaru menyebutkan bahwa rencana untuk mengembalikan game itu telah dibatalkan, karena Rockstar lebih memilih fokus untuk mengerjakan Grand Theft Auto 6 .

Namun, setiap pemilik Xbox One atau Series X/S bisa memainkan game open world ini dalam versi yang disempurnakan, yang bahkan memungkinkan untuk dimainkan dalam resolusi 4K.

Red Dead Redemption merupakan game open world yang bertemakan western. Game ini sudah dirilis sejak tahun 2010 dan tersedia di PC, PS3, Xbox 360, Xbox One, dan Xbox Series X/S. [FY/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0