Razer Edge 5G Rilis 26 Januari 2023, Siap Gusur Switch dan Steam Deck

Telset.id, Jakarta – Setelah serangkaian teaser yang beredar sebelumnya, Razer Edge 5G akhirnya punya tanggal peluncuran resmi. Konsol game portabel baru besutan Razer itu akan debut di Amerika Serikat pada 26 Januari 2023 dalam dua versi.

Razer Edge 5G akan dijual dalam versi 5G dan Wi-Fi. Pengguna bisa memilih ingin bermain konsol dengan konektivitas seluler ataukah cukup menggunakan koneksi Wi-Fi.

Versi Wi-Fi akan dijual seharga USD 400 atau sekitar Rp 6,2 juta. Versi 5G akan dibanderol USD 600 atau sekira Rp 9,3 juta. Verizon AS menawarkan harga paket murah.

BACA JUGA:

Konsol game Razer Edge 5G hadir sebagai penantang serius Nintendo Switch dan Steam Deck. Konsol game baru ini akan ditenagai chip Qualcomm Snapdragon G3x Gen 1 yang didasarkan kepada Snapdragon 888.

Konsol game Razer Edge 5G

Pengguna tidak akan mendapatkan game yang sama dengan Steam Deck. Alternatifnya menggunakan satu dari sekian banyak layanan streaming yang akan tersedia.

Konsol game Razer Edge 5G punya pendinginan aktif, memastikan kinerja tinggi selama sesi permainan lama. CPU dipasangkan dengan RAM LPDDR5 hingga 8GB dan memori UFS 3.1 128GB.

Penyimpanan dapat diperluas melalui kartu microSD hingga 2TB. Konsol dilengkapi dengan pengontrol Kishi V2 Pro dan dapat dilepas. Layarnya AMOLED ukuran 6,8 inci dengan resolusi 2.400 x 1.080 piksel dengan aspek rasio 20:9 dan menawarkan refresh rate 144 Hz.

Ukuran layar Razer Edge berbeda dengan Switch dan Steam Deck yang memiliki ukuran layar 7 inci. Switch menggunakan panel layar OLED, sedangkan Steam Deck menggunkan  LCD standar. Akan tetapi, kedua konsol tersebut hanya mempunyai resolusi 720p dan refresh rate mentok di angka 60 Hz.

Konsol game Razer Edge 5G

Jelas, Anda tidak akan memainkan game AAA secara natif seperti Steam Deck. Jika Anda penggemar berat eksklusif Nintendo, konsol baru ini tidaklah cocok dan tepat untuk memainkan game-game berat.

Seperti Telset kutip dari Gizchina, Senin (9/1/2023), Anda dapat menikmati layanan streaming seperti Microsoft Xbox Cloud Gaming atau NVIDIA GeForce Now di konsol game Razer.

BACA JUGA:

Koneksi 5G sudah mendukung sub-6Ghz dan mmWave. Konsol ini hampir tak berlatensi di semua skenario untuk mengurangi lag menjadi nol. Konektivitasnya dilengkapi Bluetooth 5.2. Ada pula jack audio 3,5 milimeter, memungkinkan Anda menggunakan earphone nirkabel atau berkabel. Konsol juga punya speaker dua arah dengan THX Spatial Audio.

Razer mengusung baterai 5.000 mAh dan punya standar Wi-Fi 6E lebih cepat. Razer Edge 5G akan segera memberi detail lebih lanjut tentang ketersediaan di seluruh pasar global. Kita tunggu saja kabar selanjutnya. [SN/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0