Razer Edge 5G Handheld Gaming Pertama dengan 5G, Ini Spesifikasinya

Telset.id Jakarta – Setelah sempat memberikan bocoran konsol ganggang yang berfokus pada cloud gaming, Razer akhirnya mengumumkan perangkat handheld gaming bernama Razer Edge 5G. Konsol gaming handheld ini yang pertama menggunakan konektivitas 5G.

Ajang RazerCon menjadi tampat Razer memperkenalkan perangkat-perangkat barunya. Selain headset kabel Kraken Kitty V2 Pro dan earbud gaming, Razer juga memperkenlakan perangkat handheld gaming bernama Razer Edge 5G.

Razer memang dikenal sebagai perusahaan yang fokus mengembangkan perangkat-perangkat gaming. Selain HP gaming yang sudah banyak dikenal, perusahaan ini juga merilis konsol gaming.

Pada awal September lalu misalnya, Razer merilis versi terbaru dari game controller Kishi V2 untuk iPhone. Controller baru ini diklaim memiliki desain yang ditingkatkan lebih baik, dan aplikasi baru untuk penyesuaian.

Pengontrol game baru dari Razer ini kompatibel dengan lini produk iPhone, termasuk model lama iPhone 6s dan iPhone 6s Plus. Razer membidik gamer iPhone ke dalam ekosistemnya.

Nah, kini Razer kembali mengumumkan konsol gaming handheld terbaru yang mereka namakan Razer Edge 5G. Perangkat handheld gaming ini diklaim sebagai konsol gaming pertama dengan konektivitas 5G.

Spesisifikasi Razer Edge 5G

Spesifikasi Razer Edge 5G

Spesifikasi Razer Edge 5G memiliki layar AMOLED 6,8 inci dengan kecepatan refresh rate 144Hz dan resolusi Full HD+ 2.400 x 1.080. Razer mengklaim layar Edge memiliki piksel 87 persen lebih banyak daripada perangkat pesaing.

Layar Steam Deck, misalnya, memiliki resolusi 1.280 x 800. Sedangkan layar sentuh Gorilla Glass Edge juga memiliki sampling rate 288Hz, yang seharusnya membuatnya sangat responsif.

BACA JUGA:

Untuk mengembangkan hardware perangkat konsol gaming handheld Razer Edge 5G, Razer bekerja sama dengan dua perusahaan raksasa teknologi, Qualcomm dan Verizon.

Spesifikasi Razer Edge 5G untuk dapur pacunya ditenagai chipset gaming Snapdragon G3x Gen 1, yang dikembangkan Qualcomm secara eksklusif untuk Edge. Perangkat ini memiliki CPU Kryo octa-core 3Ghz dan GPU Adreno, dengan pendinginan aktif dan enam ventilasi udara.

Razer mengatakan dari benchmark awal menunjukkan bahwa Snapdragon G3x Gen 1 memberikan kecepatan dua hingga tiga kali lipat dari platform seluler biasa, seperti Snapdragon 720G.

Perangkat ini memiliki baterai berkapasitas 5.000mAh, serta RAM LPDDR5 8GB dan penyimpanan internal 128GB. Sementara fitur audio di bagian depan, ada speaker dua arah dengan Verizon Adaptive Sound dan sepasang mikrofon digital.

Razer juga menyematkan webcam untuk Anda yang ingin melakukan live streaming gameplay Anda. Konsol game genggam Edge menggunakan tablet Android 12 yang ditempatkan di dalam pengontrol Razer Kishi V2 Pro baru.

Perangkat ini juga memiliki pemicu analog yang sama dengan Kishi V2, bersama dengan microswitch, tombol yang dapat diprogram, dan apa yang diklaim Razer sebagai D-pad “ultra-presisi”.

BACA JUGA:

Yang membuat Kishi V2 Pro berbeda adalah karena memiliki feedback haptic HyperSense, dan jack headphone 3.5mm. Jika disatukan tablet dan pengontrol, perangkat ini memiliki berat 400,8 gram.

Sedangkan untuk game, konsol game yang baru tersedia di AS ini akan hadir dengan launcher untuk Epic Games, Xbox Cloud Gaming, dan Nvidia GeForce Now yang sudah diinstal sebelumnya. Tersedia juga remote play seperti Steam Link, Moonlight, dan Parsec.

Karena ini adalah perangkat yang berfokus pada cloud gaming konektivitas adalah kuncinya. Razer mengatakan Edge memiliki WiFi 6E yang bekerja pada saluran 6GHz dan Konektivitas 5G. Nantinya perangkat gaming ini akan tersedia dalam dua versi, yaitu versi 5G dan versi WI-FI

Razer belum mengumumkan mengenai tanggal rilis Razer Edge 5G secara spesifik. Tetapi mereka memastikan bahwa handheld gaming ini akan hadir pada awal tahun 2023 dengan harga USD 400 atau sekitar Rp 6,1 jutaan. [FY/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0