telset
spot_img
spot_img

Razer Kenalkan Kursi Gaming Super Canggih di CES 2022, Bisa Apa?

Telset.id, Jakarta – Razer turut meramaikan gelaran CES 2022 dengan memamerkan Razer Enki Pro HyperSense. Perangkat ini adalah kursi gaming canggih yang memiliki fitur haptics fidelitas tinggi, memungkinkan pengguna untuk merasakan pengalaman bermain game tingkat lanjut.

Enki Pro HyperSense memiliki unit haptic feedback yang dapat bergetar dan dikembangkan dengan D-BOX, untuk memberikan umpan balik yang terasa nyata saat bermain game.

“Dengan Enki Pro HyperSense, Razer dan D-BOX telah membangun kursi gaming paling canggih hingga saat ini,” kata Sébastien Mailhot, Presiden dan CEO D-BOX.

Baca Juga: Review Razer Huntsman V2

“Upaya gabungan kami telah menghasilkan produk yang secara fisik mengubah pengalaman game, film, dan musik melalui penggunaan umpan balik haptic high-fidelity yang mutakhir,” tambah Maihot.

Fitur Razer Enki Pro HyperSense

razer enki pro hypersense

Enki Pro HyperSense didukung oleh mesin haptic canggih yang telah dikembangkan untuk mensimulasikan berbagai getaran, tekstur, dan gerakan.

Dengan 65.000 variasi haptic, kursi gaming ini mampu memberikan haptic feedback yang bervariasi. Pengguna juga dapat membuat kemiringan vertikal dan ke belakang hingga 1,5 inci.

Didukung juga dengan sinkronisasi real-time memastikan bahwa semua feedback dapat dirasakan segera dengan responsivitas hingga 5 ms.

Baca Juga: Kerennya BlackShark V2 Pro Six Siege Special Edition

Kursi gaming canggih ini juga mengintegrasikan sandaran kepala Chroma RGB yang memungkinkan pengguna mempersonalisasi kursi mereka saat digunakan.

Perangkat terbaru dari Razer ini mendukung lebih dari 2.200 game, film, dan judul musik, termasuk game seperti F1 2021, Forza Horizon 5 dan Assassin’s Creed Valhalla.

Teknologi di Bawah Kursi Gaming Razer

Menurut Razer, pemain tidak hanya akan dapat merasakan pergerakan setiap sudut di trek balap, tetapi juga bisa merasakan atmosfer permainan berkat umpan balik fisik yang diberikan oleh haptics Enki Pro HyperSense.

Baca Juga: Review Razer Blackwidow V3

Bahkan game yang tidak didukung secara langsung melalui perangkat lunak masih dapat dinikmati dengan haptic feedback melalui Direct Input Haptics, di mana input pengontrol, keyboard, dan mouse akan menghasilkan umpan balik fisik saat digunakan.

Haptic feedback tidak hanya terbatas pada game, pengguna juga bisa menikmati entertainment. Seperti menikmati kedalaman musik, efek suara, dan soundtrack dapat didengar serta dirasakan.

Belum diketahui mengenai ketersediaan dan harga kursi gaming Enki Pro HyperSense. So, kita tunggu saja. (HR/IF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0