PUBG Mobile Capai 1 Miliar Kali Download di Seluruh Dunia

Telset.id, Jakarta – PUBG Mobile meraih pencapaian yang luar biasa. Diumumkan oleh Rencent, PUBG Mobile telah mencapai 1 miliar kali download di seluruh dunia.

Jumlah download 1 miliar kali yang diraih PUBG Mobile, belum termasuk dengan jumlah pemain di China. Asal tahu saja, game ini memiliki versi yang berbeda di China dan dikenal dengan nama Game For Peace.

Dilansir Telset dari The Verge, Jumat (26/3/2021), game besutan Tencent ini memang telah lama dianggap sebagai salah satu game Android paling populer di dunia sejak dirilis pada 2016 lalu.

Di tahun 2019 saja, game ini meraup penghasilan tertinggi mencapai USD 1,5 miliar atau sekira Rp 21 triliun. Maka tak heran, dengan pencapaian positif yang diraih PUBG Mobile selama beberapa tahun terakhir, mereka pun sukses mendapatkan jumlah 1 miliar kali download.

{Baca juga: 9 Fitur Baru di Update PUBG Mobile Patch 1.3}

Inovasi PUBG Mobile 

Salah satu kekuatan utama dari PUBG Mobile adalah inovasi yang diberikan kepada pemain. Baru-baru ini, Tencent mengumumkan kerja sama dengan film Godzilla vs Kong.

Film Godzilla vs Kong menceritakan pertarungan antara dua monster hasil evolusi kadal bernama Godzilla dan gorilla raksasa bernama Kong.

Di film tersebut, Godzilla dan Kong bertemu serta saling menghancurkan. Pertarungan keduanya akan terjadi sangat hebat hingga mengancam keberadaan umat manusia. Film ini telah tayang di Indonesia pada tanggal 24 Maret 2021 kemarin.

PUBG Mobile 1 Miliar Download

Lewat kolaborasi dengan film Godzilla vs Kong, Tencent akan menghadirkan berbagai acara di dalam PUBG Mobile dan mode permainan bertema film Godzilla vs Kong.

Di kesempatan lainnya, Tencent juga membuat peta klasik bernama Karakin untuk pemain PUBG Mobile pada 7 April 2021 mendatang.

Karakin adalah map kecil dengan ukuran hanya 2×2 km. Luas tersebut kira-kira setengah dari Sanhok dan dan sama dengan Livik. Di Karakin, ada 64 pemain yang akan terjun ke dalam map ini untuk bertarung memperebutkan Winner-Winner Chicken Dinner.

{Baca juga: PUBG Mobile Patch 1.3 Sudah Dirilis, Banyak Senjata Baru}

Dengan berbagai pencapaian dan inovasi yang hadir di PUBG Mobile maka tidak heran pada akhirnya game Android terbaik ini berhasil meraih jumlah download lebih dari 1 miliar kali. Selamat! (NM/MF)

SourceThe Verge

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0