Home GAMES Keren! YouTuber Ini Sulap PS5 Jadi Lebih Kecil dan Retro

Keren! YouTuber Ini Sulap PS5 Jadi Lebih Kecil dan Retro

Telset.id, Jakarta – Ukuran PlayStation 5 selama ini dinilai terlalu besar karena memiliki dimensi 390mm x 104mm x 260mm. Namun, seorang YouTuber dengan nama akun DIY Perks berhasil mengubah PS5 menjadi lebih kecil. Bagaimana caranya?

Dilansir Telset dari NDTV pada Sabtu (29/05/2021), video tutorial  diunggah pada Selasa tanggal 25 Mei 2021. Video berdurasi 12 menit itu berisi tutorial cara mengubah ukuran PlayStation 5 menjadi lebih kecil.

Dalam video tersebut terlihat bahwa PlayStation 5 dibongkar hingga menyisakan komponen bagian dalamnya saja. Di sisi lain Youtuber tersebut membuat desain dari kayu yang bertujuan sebagai pengganti body PlayStation 5.

{Baca juga: Sony Rilis Dua Warna Baru DualSense PS5, Desain Keren!}

Di video tersebut Youtuber DIY Perks mendesain body kayu PS5 dengan ukuran yang lebih kecil dibandingkan body aslinya. Selain itu, desain body kayu PS5 bentuknya horizontal sehingga lebih ringkas dan bisa diletakan di rak meja.

Lalu, demi menjaga suhu pada bagian VRM PlayStation 5, DIY Perks juga menggunakan sebuah busa untuk mengarahkan udara keluar melalui VRM. Selanjutnya Perks juga melubangi kayu untuk tempat menghubungkan konsol PS5 dengan konektor.

Bagian yang dilubangi ditujukan untuk konektor bagian depan seperti USB Type-C dan USB Type-A, serta konektor bagian belakang konektor LAN, HDMI, dan lain sebagainya.

{Baca juga: Pengakuan Bos Sony Bikin Terkejut, Sebut PS5 Berpotensi “Gaib”}

Hasilnya, sangat menakjubkan. PS5 yang awalnya berbentuk futuristik dengan perpaduan warna hitam dan putih berubah menjadi retro. Tampilan ini sendiri didapat lantaran karakter warna coklat kayu yang sangat kuat.

Warganet Kagum dengan Desain Kayu PS5  

Video tutorial ini mendapat sambutan positif dari warganet. Hingga Sabtu (29/5/2021), video sudah ditonton sebanyak 1,3 juta dengan 103 ribu likes, 1,3 ribu dislikes dan 5.732 komentar.

Mayoritas komentar dari warganet berisi pujian akibat kreativitas dari DIY Perks. Misalnya saja dari akun Donal Xavier yang berpendapat Sony PS5 menjadi terkesan retro jika didesain dengan body berbahan dasar kayu.

{Baca juga: Returnal, Game Eksklusif Pertama PS5 Resmi Dirilis}

“Ini terlihat seperti sesuatu yang berasal dari tahun 80-an. Seseorang tidak akan pernah salah menjadikan kayu sebagai elemen elektronik,” ujar Donal Xavier.

Body PlayStation 5 lebih kecil dan berbahan dasar kayu (Foto: Akun YouTube DIY Perks)

Selanjutnya ada juga komentar dari akun Sentient Man, yang menyebut DIY Perks berhasil membuat ukuran PS5 menjadi lebih kecil.

“Orang ini benar-benar membuat PS5 lebih kecil, DAN dia membuatnya diam-diam,” kata Sentient Man.

Hingga kini komentar mengenai inovasi tersebut masih terus bertambah. Hal ini membuktikan bahwa banyak warganet yang kagum dengan inovasi dari DIY Perks. [NM/IF]

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Exit mobile version