telset

Tencent Garap Need for Speed Mobile, Konsepnya Free to Play

Telset.id, Jakarta – Setelah Apex Legends Mobile, sepertinya tren mengadaptasi game PC dan konsol ke versi mobile untuk Android dan iOS tampaknya terus berlanjut. Bahkan muncul isu terbaru kalau game Need For Speed atau NFS akan dirilis versi mobile untuk Android dan iOS oleh Tencent.

Dilansir Telset dari Game Rant pada Jumat (13/5/2022), isu ini ramai dibicarakan usai postingan pengguna Reddit dengan akun Clxbsport. Akun tersebut memposting video berdurasi 45 detik yang diduga merupakan gameplay dari NFS Mobile.

Dari video yang ditampilkan tampak ketiga mobil yaitu McLaren F1, Lamborghini Aventador SVJR, dan Lamborghini Gallardo sedang beradu balap di peta Palm City.

Baca juga: Spek Minimum HP untuk Main Apex Legends Mobile

Klip video singkat itu juga menunjukkan perbandingan siang dan malam, serta pada akhir video terlihat kota Heat yang dibalut dengan lampu neon yang semarak.

Tidak ada informasi yang pasti seputar asal muasal klip tersebut. Namun, muncul dugaan kalau video berasal dari uji coba game yang dilakukan di perangkat iOS.

Lalu game ini akan dikembangkan melalui platform Unreal Engine 4 Epic sehingga akan hadir dengan grafis yang tinggi. Selain itu, game balap mobil ini membutuhkan smartphone terbaru dengan spek tinggi untuk menjalankannya.

Need For Speed Mobile Bakal Dibuat Tencent

Need For Speed Mobile

NFS Mobile kabarnya tidak dibuat oleh EA, melainkan oleh TiMi yang merupakan studio game milik Tencent.

TiMi sendiri bukan studio game sembarangan, karena sebelumnya telah sukses menggarap Call of Duty Mobile dan Pokemon Unite. Jadi TiMi sudah berpengalaman dalam membawa game PC dan konsol ke pasar game smartphone.

Untuk format permainan, kemungkinan studio milik Tencent ini akan menggunakan model free-to-play seperti Need For Speed: No Limits.

Sebenarnya Need For Speed versi mobile bukan sesuatu yang baru. Pada tahun 2015 EA Games telah merilis Need For Speed: No Limits untuk iOS dan Android.

Baca juga: Game Sepak Bola FIFA Berganti Nama

Namun sepertinya Need For Speed Mobile buatan Tencent bakal lebih seru mengingat rekam jejak Tencent yang sukses menggarap game seperti PUBG Mobile, League of Legends, Clash of Clans, dan lain sebagainya.

Sayangnya baik EA atau Tencent belum memberikan tanggapan mengenai rumor ini. Semoga saja rumor ini benar adanya sehingga Need For Speed Mobile, bisa segera dimainkan oleh gamers smartphone. (NM/MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0