Mural God of War Ragnarok di Kota Tua Hasil Kolaborasi JXB dan Sony

Telset.id, Jakarta – Jakarta Experience Board (JXB) berkolaborasi dengan Sony Interactive Entertainment Singapore melalui Disparekraf DKI Jakarta dan UPK Kota Tua menghadirkan rangkaian Aktivasi Publik Mural God of War Ragnarok.

Acara yang digelar dari tanggal 8 sampai 14 November itu juga mengajak pengunjung untuk ikut dalam acara bertema Jelajah 9 Sudut Kota Tua

Kolaborasi unik ini memadukan unsur jelajah kota, aktivitas anak muda dan tren global yang bertujuan untuk memberikan pengalaman baru di kawasan Kota Tua dengan euforia peluncuran game God of War Ragnarok di Indonesia.

Direktur Utama JXB Novita Dewi menjelaskan bahwa JXB sebagai aktivator Kota Tua akan terus menghadirkan aktivitas ruang publik yang menarik di kawasan Kota Tua secara konsisten.

“Aktivasi Ruang Publik kali ini menggabungkan unsur jelajah kota, aktivasi anak muda dan tren global. Diharapkan kegiatan ini memberikan nuansa baru di Kota Tua,” katanya Novita Dewi.

Selain itu, Kepala Disparekraf Provinsi DKI Jakarta Andika Permata menambahkan bahwa pihaknya sangat terbuka untuk memberikan ruang bagi para pelaku industri kreatif untuk ikut sertas memanfaatkan ruang publik di Batavia Kota Tua.

BACA JUGA:

Mural God of War Ragnarok

Dia mengungkapkan bahwa Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sedang giat membangun dan merevitalisasi ruang pulik yang ada, dan salah satunya Kawasan Batavia Kota Tua sebagai ruang interaksi antar individu atau komunitas berbagai tujuan.

“Kolaborasi Sony dengan JXB adalah salah satu upaya untuk mempercantik ibu kota dan meningkat daya tarik masyarakat untuk mengeksplorasi wajah baru Kota Tua. Saya harap kepedannya kolaborasi serupa dapat terus dilakukan,” kata Andhika Permata

Dalam euforia peluncuran game terbaru God of War Ragnarok yang sangat ditunggu gamer diseluruh dunia. Kolaborasi ini menghadirkan mural dengan tema God Of War Ragnarok sepanjang 12 meter di Plaza Fatahillah.

Pelukisan mural tersebut melibatkan Cep Toha dari komunitas seni IMural yang menggambarkan karakter utama God of War Ragnarok sang ayah dan anak, yaitu Kratos dan Atreus saat berperang melawan Thor dalam perjalanan mereka melewati 9 alam.

Sementara itu, perwakilan dari komunitas gaming, Gema Cita Andika menyambut aktivitas ruang publik ini dengan senang hati.

“Peluncuran game ini sudah kami tunggu sejak lama dan kami senang karena ada kegiatan yang dapat membuat para pecinta game merasakan euphoria kedatangan game God of War Ragnarok di Indonesia,” jelas Gema.

Selain publik mural, masyarakat juga diajak untuk mengeksplorasi kawasan Kota Tua melalui kegiatan Jelajah 9 Sudut Kota Tua, kegiatan ini terinspirasi dari konsep 9 Alam dari kisah God of War Ragnarok.

Untuk berpartisipasi dalam Jelajah 9 Sudut Kota, masyarakat dapat mengunjungi totem informasi yang ada pada mural God of War Ragnarok, totem di Bike Lounge Sudirman dan totem di KKOTA Spot Budaya Taman Dukuh Atas, Sudirman.

Masyrakat bisa langsung memindai QR Code yang tersedia dan langsung diarahkan ke akun Instagram resmi JXB. Terdapat serangkaian aturan main Jelajah 9 Sudut Kota Tua, yaitu dengan menjawab 9 teka-teki yang akan mengarahkan ke 9 lokasi di Kota Tua.

BACA JUGA:

Masyarakat dapat membagikan foto mereka di 9 lokasi tersebut dan mengunggah di Instagram dengan hashtag #GodofWarRagnarök #JelajahKoTuBarengJXB dan tag ke akun @jxboard, @jakarta.creative dan @playstationasia.

Masyarakat dengan unggahan post paling tepat dan cepat akan memenangkan sebuah God of War Ragnarök Collector’s Edition dan beragam merchandise premium bagi pemenang berikutnya.

Aktivasi ruang publik hasil kolaborasi JXB dan Sony ini diharapkan dapat memfasilitasi generasi muda untuk mengeksplorasi Kota Tua sembari menikmati euforia tren global yang sedang ada. [FY/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0