telset
spot_img

Game MOBA Buatan Indonesia, Lokapala Resmi Hadir di iOS

Telset.id, Jakarta – Game MOBA asli buatan Indonesia, Lokapala resmi hadir di iOS. Dengan ini para pengguna iPhone dapat memainkan game yang dikembangkan oleh Anantarupa Studios tersebut.

Lokapala adalah game MOBA pertama yang sepenuhnya dikembangkan di Indonesia dan terinspirasi dari mitologi, sejarah, dan budaya Indonesia. Dalam game ini, pemain dapat berperang 5 lawan 5 yang seru bersama teman atau pemain lain.

Game ini sebenarnya sudah resmi diliris sejak tahun lalu 2020 lalu. Namun saat itu Lokapala hanya tersedia untuk platform Android saja.

Baca Juga: Game MOBA Lokapala Rilis di Android

Dengan resminya perilisan game Lokapala di platform iOS, tentu akan semakin banyak ksatriya (sebutan para pemain Lokapala) yang akan bergabung di medan perang Svaka Lokapala.

Lokapala berasal dari Bahasa Sanskerta yang artinya pelindung dari jagat (the guardians of realm). Game ini punya beberapa fitur menarik yang pastinya akan membuat pemain betah untuk memainkannya, seperti Yantra System, Rank System, Shop, Rakshasa, Ganking Lane, Vahana, dan The Ancient One.

Hal yang jadi pembeda antara Lokapala dengan MOBA sejenis, terletak pada fitur Rakshasa dan Ganking Lane yang bisa dijadikan strategi comeback ataupun alternatif strategi.

Baca Juga: Turnamen Lokapala Tawarkan Hadiah Menggiurkan

Sedangkan Vahana merupakan fitur unik berupa sebuah tumpangan untuk menambah kecepatan dan The Ancient One, semacam batas waktu di dalam game Lokapala.

Buat para pengguna iPhone yang ingin mencobanya, berikut link download Lokapala di App Store.

Ada Si Buta dari Gua Hantu di Lokapala

lokapala ios

Selain menghadirkan Lokapala ke iOS, sebelumnya Lokapala resmi menghadirkan karakter Ksatriya baru yang diangkat dari sejarah dan mitologi Indonesia. Karakter Si Buta dari Gua Hantu resmi diadopsi jadi Ksatriya baru di game Lokapala.

PT Melon Indonesia selaku publisher game Lokapala resmi bekerja sama dengan Bumilangit Entertainment untuk menghadirkan karakter Si Buta dari Gua Hantu.

”Kehadiran Si Buta dari Gua Hantu ke dalam Svaka Lokapala adalah salah satu wujud dari visi kami, semoga dengan ini ekosistem industri IP/konten di Indonesia semakin berkembang sehingga industry IP local dapat menjadi tuan di negeri sendiri,” ujar Ivan Chen selaku CEO PT Anantarupa.

Baca Juga: 10 Game MOBA Terbaik Paling Seru 2021

Si Buta dari Gua Hantu merupakan karakter utama dari serial komik silat paling fenomenal di Indonesia berjudul “Si Buta dari Gua Hantu” yang diciptakan oleh Ganes TH.

Kisah Si Buta dari Gua Hantu sendiri dilatarbelakangi oleh sosok pria bernama Barda Mandrawata yang terpaksa membutakan kedua matanya agar dapat mengalahkan Mata Malaikat, yang telah menyebabkan kematian ayahnya dan Marni, tunangannya.

Dengan ditemani oleh monyetnya yang setia, Wanara atau juga dikenal sebagai Kliwon, Barda berkelana ke berbagai pelosok Nusantara dan terlibat di dalam berbagai peristiwa bersejarah.

Ia bersenjatakan tongkat batu, memakai jubah tarung yang terbuat dari sisik ular raksasa sang penjaga dari Gua Hantu, dan mempunyai kemampuan untuk “melihat” dengan suara dan hati.

Oleh karena itulah, Barda kemudian dikenal sebagai seorang pendekar perkasa dengan nama legendaris, “Si Buta dari Gua Hantu”. (HR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0