Kompetisi eSport ILUNI UI Ajak 10 Ribu Gamer Tanding Mobile Legends

Kompetisi eSport Mobile Legends ILUNI UI Esports Championship

Telset.id, Jakarta – Para gamers di Indonesia harus segera bersiap-siap. Pasalnya, kompetisi eSport bertajuk “ILUNI UI Esports Championship”, yang akan mempertandingkan game Mobile Legends bakal diselenggarakan.

Kompetisi eSport yang diadakan Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI) ini bakal menyediakan prize pool atau total hadiah senilai Rp 150 juta.

Menurut Ketua Millennial and Business Center ILUNI UI, Muhammad Pradana Indraputra, peluang dan potensi pasar mobile gaming yang besar menginisiasi mereka untuk menyelenggarakan kompetisi eSport Mobile Legends ini.

Selain itu, kompetisi ini bisa meningkatkan citra alumni Universitas Indonesia di kalangan industri eSport dan gamers secara umum. 

{Baca juga: Selamat! RRQ Hoshi Raih Gelar Juara MPL Indonesia 2020}

“Harapannya, acara ini dapat mendorong industri eSport di Indonesia dan mendorong kampus lain bergerak mendukung industri digital Tanah Air,” katanya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana ILUNI UI Esports Championship, Rob Clinton, mengatakan alasannya mengapa Mobile Legends dipilih ILUNI UI dalam kompetisi eSport ini.

Ia menjelaskan, Mobile Legends merupakan salah satu mobile gaming terbesar di Indonesia dengan tingkat engagement yang tinggi.

“Kami menggunakan game terbesar dengan jumlah player terbanyak dan engagement yang tinggi. Kompetisi Mobile Legends yang nonton pasti banyak sekali,” jelas Clinton.

Clinton menyatakan bahwa kompetisi eSport Mobile Legends yang diadakan ILUNI UI akan mengajak sekitar 10 ribu gamers di seluruh Indonesia untuk berpartisipasi.

Untuk meramaikan dan memberikan pengalaman menarik bagi kontestan, pihaknya juga akan mengundang delapan tim eSport besar di Tanah Air.

“Untuk saat ini sudah ada empat tim besar dari Woman Star League yang akan bergabung yaitu Siren Moon, Belletron Battle Angels, Evos Esports, dan AE Aphrodite,” paparnya.

“Empat tim yang menjadi target lainnya adalah MDL dan sisanya akan diumumkan kemudian,” sambungnya. 

{Baca juga: Kota Ini jadi Tempat Terbaik untuk Main Game di Indonesia, Bisa Tebak?}

Kompetisi eSport Mobile Legends ILUNI UI Esports Championship

ILUNI UI Esports Championship akan menggunakan sistem National Open Qualifier dengan empat kali babak kualifikasi.

Babak kualifikasi berlangsung dari 28 November hingga 13 Desember, dengan acara puncak direncanakan pada 18 – 20 Desember. Setiap babak (wave) dibagi menjadi empat grup dengan tiap grup terdiri dari 1.024 tim. 

“Ini adalah kesempatan bagi kalian tim-tim amatir untuk menunjukkan kemampuannya. prize pool total Rp 150 juta,” tukas Clinton.

Bagi para gamers yang ingin mengikuti kompetisi eSport Mobile Legends dari ILUNI UI ini, bisa mendaftar melalui situs berikut ini. (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here