Ada Fitur Face ID dan Sidik Jari di ShopeePay, Biar Aman!

Fitur Face ID Sidik Jari ShopeePay

Telset.id, Jakarta – Kini, transaksi melalui ShopeePay bakal lebih aman dengan menggunakan fitur Face ID alias pengenalan wajah dan sidik jari.

Menurut Marketing Manager ShopeePay, Cindy Candiawan, fitur keamanan ini memberikan proteksi tambahan untuk menjaga akun para pengguna.

“ShopeePay memiliki tanggung jawab untuk memastikan transaksi yang aman dan nyaman. Dengan memanfaatkan fitur rekognisi wajah dan sidik jari, pengguna telah menerapkan proteksi tambahan untuk menjaga akunnya,” kata Cindy.

{Baca juga: Bayar Paket Internet Telkomsel Bisa Pakai ShopeePay}

Pengguna ShopeePay disarankan untuk mengaktifkan fitur Face ID untuk pengguna perangkat iOS, dan otentikasi berbasis sidik jari bagi pengguna ponsel Android.

Fitur Face ID Sidik Jari ShopeePay

Untuk menambah lapisan keamanan, ShopeePay pun memberikan fitur lain, seperti OTP, PIN, dan notifikasi otomatis yang berlaku sejak pengguna mengaktifkan akun ShopeePay.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima Telset.id pada Sabtu (24/10/2020), berbagai fitur keamanan yang dihadirkan telah menerapkan keamanan berlapis yang sesuai dengan peraturan pemerintah dan berstandar global.

“ShopeePay akan terus beradaptasi dan berinovasi untuk memperkuat sistem dan jaringan teknologi kami sehingga pengguna tidak perlu khawatir pada saat bertransaksi,” tutur Cindy.

“Kami juga akan secara konsisten untuk melakukan edukasi seputar keamanan akun seiring dengan edukasi akan literasi digital di Indonesia,” jelasnya.

Cindy mengatakan, apabila pengguna menemukan kendala atau mendapatkan informasi yang mencurigakan, mereka dapat menghubungi tim customer service melalui berbagai kanal, seperti e-mail, call center, twitter, dan instagram.

{Baca juga: Cara Mudah Kirim Uang via ShopeePay}

Tim CS ShopeePay beroperasi selama 24 jam dan 7 hari dalam seminggu yang akan memandu para pengguna hingga permasalahan selesai. Untuk informasi lebih lanjut mengenai cara mengaktifkan fitur keamanan baru ShopeePay, pengguna disarankan untuk mengakses situs resmi Shopee. (NM/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here