telset

Asyik! Google Segera Boyong Game Android ke Windows

Telset.id, Jakarta – Berbagai perusahaan teknologi sudah mulai mengumumkan rencana mereka untuk tahun 2022 mendatang. Seperti Google yang berencana untuk membawa game Android ke PC berbasis Windows mulai tahun depan.

Dilansir dari The Verge, Minggu (12/12/2021), aplikasi bernama Google Play Game akan tersedia pada tahun 2022, yang memungkinkan game dari Google Play berjalan di laptop, tablet, dan PC berbasis Windows.

“Mulai tahun 2022, pemain akan dapat merasakan game Google Play favorit mereka di lebih banyak perangkat, beralih dengan mulus antara ponsel, tablet, Chromebook, dan segera, PC Windows,” kata Greg Hartrell, direktur produk Google untuk game di Android dan Google Play.

Baca Juga: Ekstensi Google Chrome Terpopuler di 2021

“Produk buatan Google ini menghadirkan yang terbaik dari Google Play Game ke lebih banyak laptop dan desktop, dan kami sangat senang dapat memperluas platform kami bagi para pemain untuk lebih menikmati game Android favorit mereka.”

Google Tidak Bekerjasama dengan Mitra Lain

game android windows

Juru bicara Google, Alex Garcia-Kummert mengatakan bahwa perusahaan telah membangun aplikasi ini sendiri, yang berarti Google belum bermitra dengan Microsoft, BlueStacks, atau lainnya.

Aplikasi yang akan datang juga akan memungkinkan pemain untuk melanjutkan game di PC desktop, setelah memainkannya di ponsel, tablet, atau Chromebook.

Baca Juga: Topik Terpopuler di Google, Dari PPKM Hingga Squid Game

Sampai saat ini belum jelas teknologi apa yang digunakan Google untuk menjalankan aplikasi Android di Windows, tetapi game akan berjalan secara lokal di perangkat, alih-alih streaming dari cloud.

“Ini akan menjadi aplikasi Windows asli yang didistribusikan oleh Google, yang akan mendukung Windows 10 dan lebih tinggi,” jelas Hartrell. “Itu tidak akan melibatkan streaming game.”

Baca Juga: Google Buka Beasiswa IT di Indonesia

Aplikasi Google tidak akan bergantung pada integrasi khusus apa pun dengan Windows 11, dan perusahaan juga akan mendistribusikan aplikasi itu sendiri.

Sampai saat ini belum diketahui kapan tepatnya game Android akan mulai tersedia di perangkat PC atau laptop berbasis Windows. Kita nantikan saja bersama. (HR/IF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0