telset
spot_img

Google Buka Beasiswa IT di Indonesia, Hibahkan Dana Rp 28,8 Miliar

Telset.id, Jakarta – Google menggelontorkan dana sebesar USD 2 juta atau setara Rp 28,8 miliar untuk program beasiswa bidang IT bagi 10 ribu pencari kerja di Indonesia. Lewat Google.org, raksasa pencarian itu memberikan dananya kepada INCO untuk menggelar Google IT Support Certificate.

Google IT Support Certificate adalah program pelatihan IT untuk generasi muda yang sedang mencari pekerjaan. Program tersebut menargetkan dapat melatih 10 ribu pencari kerja Indonesia untuk meningkatkan kemampuannya di bidang IT.

Pelatihan akan berlangsung selama 200 jam, dan didesain oleh karyawan Google atau Googlers serta dilakukan secara online melalui platform Coursera.

Beasiswa IT Google Indonesia

“Google IT Support Certificate adalah sertifikat karier level profesional yang paling dicari di Coursera. Program ini memberikan kemampuan siap kerja dan landasan yang bagus untuk memulai karier baru,” ujar Managing Editor Google Indonesia, Randy Jusuf.

Baca juga: 14 Anak Mitra Gojek Raih Beasiswa

Dengan kemampuan IT yang dimiliki, para lulusan beasiswa dari Google akan mampu memulai karier sebagai system analyst, database administrator, network engineer, IT specialist, atau teknisi help desk.

“Dukungan Google pada INCO akan membantu memberdayakan generasi muda agar dapat memanfaatkan banyaknya peluang kerja di perekonomian digital yang sedang tumbuh pesat ini,” tambahnya.

Program Beasiswa IT dari Google

Selain Google IT Support Certificate, INCO berpartner dengan Yayasan Plan International Indonesia akan menyediakan beasiswa IT tambahan bernama INCO Academy – Work in Tech.

Melalui program tersebut INCO akan membantu para peserta program Google IT Support Certificate yang kurang beruntung untuk menyelesaikan kursus online tersebut dengan sukses.

Beasiswa IT Google di Indonesia

Demi mendukung program INCO Academy, Google akan membantu memfasilitasi upaya sukarela dari karyawan Google serta menyediakan donasi nonfinansial untuk membantu para peserta program saat menjalani kursus online.

Baca juga: Advan dkk akan Produksi Ribuan Chromebook

“Kami harap akses ke kredensial karier ini dapat mempermudah anak muda dalam mengatasi tantangan yang dihadapi seiring perekonomian kita beranjak keluar dari pandemi,” harap Randy.

Beasiswa ini telah hadir sejak hari ini tanggal 3 Desember 2021. Jika Anda berminat mengikuti beasiswa IT dari Google, bisa mengunjungi laman resmi berikut ini. (NM/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0